Ini Dia Jersey Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024

Ini Dia Jersey Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024

Ini Dia Jersey Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024-NOC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka menyambut Olimpiade Paris 2024, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bersama Didit Hediprasetyo Foundation menggelar pameran fotografi dalam rangka Reveal Jersey Merah Putih yang akan dikenakan oleh Tim Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade 2024 di Paris

Rangkaian koleksi jersey merah putih ini didesain secara khusus oleh desainer Indonesia, Didit Hediprasetyo.

BACA JUGA:2 Atlet Akuatik Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:PBSI Akan Karantina Atlet yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Pameran tersebut dilangsungkan di Nusantara Garden, Hotel Dharmawangsa, Jakarta, pada tanggal 4 – 5 Juli 2024 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. 

Raja Sapta Oktohari selaku ketua umum Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjelaskan, Olimpiade Paris 2024 ini penuh kejutan buat Tim Indonesia. 

"Mulai dari pencapaian para atlet yang lolos sampai desain baju yang untuk pertama kalinya didesain oleh desainer kebanggaan Indonesia yang sudah diakui dunia. Semoga akan lebih banyak kejutan dari sisi prestasi atlet Tim Indonesia di Paris nanti," jelas Okto.

BACA JUGA:Persiapan Gregoria di Olimpiade Paris 2024: Aku yang Sekarang Berbeda

BACA JUGA:Bidik Juara Olimpiade Paris 2024, Fajar Rian Sampai Ganti Nomor HP Pribadi Biar Fokus

Seragam resmi Tim Indonesia ini terdiri dari warna dominan merah dan putih, dengan lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada.

Bagi para atlit, official NOC Indonesia, dan tim Chef de Mission (CdM), terdapat 2 set seragam dan merchandise resmi yang wajib digunakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen, serta saat keberangkatan dan kepulangan kontingen atau acara resmi lainnya seperti konferensi pers.

Terdapat juga 1 set seragam motif yang khusus dikenakan saat penerimaan medali. Selain itu, kontingen Indonesia juga dibekali dengan set seragam tambahan yang wajib digunakan pada saat latihan dan di area resmi lainnya. 

Khusus untuk para atlit, terdapat rangkaian pakaian olahraga berupa T-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit sesuai cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda (seperti weightlifting, rowing, gymnastic, dan athletic), yang akan dipakai saat mereka berlaga.

BACA JUGA:PBSI Pastikan Kondisi Kesiapan Fisik dan Mental Para Atlet yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: