Belanda Tantang Inggris Usai Tekuk Turkey ke Semifinal Euro 2024, Vincenzo Montella Puji Bulan Bintang Sabit

Belanda Tantang Inggris Usai Tekuk Turkey ke Semifinal Euro 2024, Vincenzo Montella Puji Bulan Bintang Sabit

Belanda Tantang Inggris Usai Tekuk Turkey ke Semifinal Euro 2024, Vincenzo Montella Puji Bulan Bintang Sabit-coachmontellaofficial/Instagram-

Vincenzo Montella Puji Penampilan Bulan Bintang Sabit

Turkey berjuluk Bulan Bintang Sabit meninggalkan Euro 2024, setelah mengisi turnamen itu dengan semangat dan energi mereka, serta memenangkan hati para pecinta sepak bola di seluruh dunia, kata pelatih Vincenzo Montella.

Sejak dimulainya Euro 2024, semangat tim dan dukungan dari para penggemar Turkey tak tertandingi. 

BACA JUGA:Prestasi Shin Tae-yong Dikuliti Pelatih Brasil, Tak Ada Pelatih di Indonesia Dengan CV Lebih Hebat dari Dia!

BACA JUGA:Cody Gakpo, Penyerang Andalan Belanda Calon Top Skor Euro 2024

“Kami sangat bangga. Cara tim kami bermain, menafsirkan, dan beradaptasi dengan permainan sangat hebat. Kami punya mimpi, dan kami sangat dekat dengan itu," kata Montella kepada wartawan.

"Kami perlu melindungi cara kami bermain dan karakter kami sebagai sebuah tim dan membawanya ke Kejuaraan berikutnya," tambah pelatih asal Italia itu.

Bulan Bintang Sabit atau Turkey memimpin pada menit ke-35 setelah Belanda gagal menepis tendangan sudut, sehingga memberi kesempatan Arda Guler untuk memberikan umpan sempurna ke tiang belakang dan bek Samet Akaydin dengan sundulan kepala yang berbuah gol.

Bek Belanda Stefan de Vrij menyamakan kedudukan dengan sundulan keras pada menit ke-70, sebelum gol bunuh diri Mert Muldur melengkapi kebangkitan Belanda.

Penampilan mengesankan Turkey di Euro 2024 meliputi tiga kemenangan dan delapan gol.

BACA JUGA:Live Streaming 8 Besar Euro 2024, Belanda Vs Turki Minggu Dini Hari, Pertarungan Penembak Jitu

BACA JUGA:Jude Bellingham Selebrasi Gol Tak Senonoh Saat Melawan Slovakia, Aib Euro 2024

"Kita harus bangga dengan tim kita. Mereka bermain dengan semangat yang hebat, dengan semangat Turkey, jadi kita merasakan cinta dari orang-orang Turkey dan saya bangga dengan mereka. Kita pantas mendapatkannya," kata Montella.

"Setelah Euro ini, Turkey akan dipandang dengan mata berbeda di masa mendatang, mungkin dengan lebih banyak rasa hormat," tambahnya.

"Para pemain telah memperoleh banyak pengalaman. Dari cara kami bermain dan apa yang kami tunjukkan. Ada simpati yang besar di Turki untuk tim ini dan dari para pecinta sepak bola di negara lain. Ini hanyalah fondasi, kami perlu terus berkembang. Masa depan ada di pihak kami,"lanjut Mantella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: