Pantang Menyerah, Erick Thohir Motivasi Pemain agar Tak Gentar Lawan Australia di Laga Manapun

Pantang Menyerah, Erick Thohir Motivasi Pemain agar Tak Gentar Lawan Australia di Laga Manapun

Ketua Umum PSSI Erick Thohir-Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) , Erick Thohir terus memotivasi pemain Timnas Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang.

Hal itu mendapat dukungan dari banyak pihak agar Timnas di seluruh level usia tak gentar melawan Socceroos

BACA JUGA:Erick Thohir Dendam ke Australia, Misi Ini Bukan untuk Shin Tae-yong Namun Timnas U17: Kita Sikat Mereka!

BACA JUGA:Erick Thohir Relaunching Yayasan BUMN, Kolaborasi dengan Expert Termasuk Prilly Latuconsina

Hal itu diungkapkan Erick usai tim Australia U16 meraih juara di ajang ASEAN Boys 16 Championships 2024, Rabu 2 Juli lalu di Stadion Manahan, Solo, Jateng.

"Sejak kita kalahkan Australia di Piala Asia U-23 Qatar lalu, mereka menargetkan kita jadi seteru baru. Itulah mengapa saat tim muda mereka menang di AFF kemarin, selebrasinya agak berlebihan. Tapi ingat, saya minta ke pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tidak ada yang menangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat. Bersama suporter, kita akan dukung habis-habisan Timnas. Kita bangsa besar kenapa mesti takut dengan mereka," ujar Erick Thohir di Solo, pekan lalu.

Erick menegaskan agar Garuda Muda yang meraih peringkat ketiga di kejuaraan  AFF U16 itu untuk pantang menyerah melawan Australia. 

Erickmengapresiasi penampilan Putu Panji dkk selama AFF U16 meminta para pemain segera melupakan kegagalan mempertahankan gelar juara dan juga kekalahan dari Australia di semifinal.

BACA JUGA:PSSI Minta Shin Tae-yong Balik ke Indonesia Secepatnya, Ada Apa?

Menurutnya, pencapaian dan perjuangan timnas Garuda Muda itu menjadi motivasi, tak hanya bagi para pemain, tapi juga bagi Timnas Senior untuk mengarungi rivalitas baru dengan tim berjulukan Socceroos itu.

"Garuda muda kita harus bangkit lawan Australia Oktober nanti. Apalagi kemarin bermain dengan 10 orang bisa fight. Lalu, saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di kualifikasi Piala Dunia untuk juga fight dan bisa kembali kalahkan mereka," lanjut Erick.

Hal ini turut diapresiasi pengamat sepakbola, Tommy Welly. Bung Towel mengatakan, pernyataan Erick Thohir yang terus memotivasi Zahaby Gholy dkk agar tidak menundukkan kepala dan tidak ada yang menangis merupakan hal yang tepat. 

BACA JUGA:Sukses Uji Coba di Indonesia, Ajang Piala AFF Akan Gunakan VAR di Seluruh Tingkat Usia

"Kalah di sepakbola itu lumrah. Namun saya melihat, Erick Thohir justru memanfaatkan momentum kekalahan itu untuk memberikan suntikan motivasi dahsyat yang bisa menaikkan level mental, persaingan, dan skill pemain," lanjut Towel, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: