JRC Buka 2 Layanan Rute Baru di Bekasi, Berikut Ini Rutenya

 JRC Buka 2 Layanan Rute Baru di Bekasi, Berikut Ini Rutenya

BPTJ Buka Dua Rute Baru untuk JRC di Bekasi, Dukung Layanan Transportasi Massal di Jabodetbek-Dok. BPTJ-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka layanan JRC di Bekasi untuk dua rute yang melintasi Kota Bekasi serta Kabupaten Bekasi

Terdapat dua rute layanan JRC ini, pertama melayani perumahan Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M dan rute kedua Harapan Indah menuju Pasar Baru. 

Layanan JRC ini merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat yaitu BPTJ Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah yaitu Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, pengembang pemukiman PT Hasana Damai Putra serta operator bus PT Sinar Jaya Megah Langgeng. 

BACA JUGA:Mardiono Buruh Pabrik di Pasuruan Dibunuh Kakak Beradik di Depan Rumah, Begini Kesaksian Warga!

BACA JUGA:Dua Ruas Tol Trans Sumatera Segera Rampung, Bantu Tingkatkan Konektivitas Antar Daerah

Sekretaris BPTJ, Dedy Cahyadi menyampaikan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan swasta diharapkan dapat meningkatkan modal share penggunaan angkutan umum massal. 

“Hal ini sesuai dengan peraturan presiden No 55 tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek di mana salah satu Indikator Kinerja Utama adalah pergerakan orang dengan angkutan umum mencapai 60 persen di tahun 2029”, jelas Dedy dikutip pada Rabu, 10 Juli 2024. 

Jumlah armada yang akan beroperasi untuk kedua rute tersebut masing-masing berjumlah tiga unit. 

Adapun titik pemberhentian dari Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M adalah Pasar Modern Kota Harapan Indah, Sayana, Halte Harmoni, Asera, RS. Citra Harapan, Bundaran Senayan dan berakhir di Blok M. 

Kemudian, untuk tarif yang dikenakan untuk kedua rute dimaksud sebesar Rp25.000 dengan sistem pembayaran tunai. 

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 4,4 Guncang Batang Rusak 240 Rumah, BNPB: 13 Orang Luka-luka

BACA JUGA:Begini Komentar Manager SPBU Labuan Bajo Soal Antrean BBM

Estimasi perjalanan dari Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M adalah 1 jam 6 menit, sementara dari Harapan Indah menuju Pasar Baru 49 menit. 

JRC yang diluncurkan telah disesuaikan dengan Standar Pelayanan Minimal yaitu memiliki fasilitas pendingin ruangan (AC), standar dudukan yang mudah untuk disesuaikan, setiap pengguna satu kursi atau tidak diperbolehkan untuk berdiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: