Astra Financial Optimis Tren Penjualan Mobil Mengalami Peningkatan Pada Semester II 2024

Astra Financial Optimis Tren Penjualan Mobil Mengalami Peningkatan Pada Semester II 2024

Astra Financial membuka booth Astra di GIIAS 2024 ICE BSD 17 Juli 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmim optimis bahwasanya tren penjualan mobil akan meningkat tahun ini.

Dari data yang dikeluarkan Gaikindo, bahwa penjualan mobil semester I tahun 2024 ini mengalami penurunan sebesar 19,4 persen dibanding tahun 2023.

"Penurunan ini disebabkan oleh beberapa hal seperti ekonomi global, dan banyaknya agenda nasional pada semester I," katanya saat memberi sambutan di Booth Astra Financial ICE BSD pada Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Angka Impor dari Tiongkok Melambung Tinggi, Tanda-Tanda Indonesia Sudah Ketergantungan?

BACA JUGA:INDEF Pertanyakan Hasil Penyelidikan KADI Dalam Rencana Penerapan BMAD

"Namun Astra Finance optimis bahwa tren penjualan semester II bisa mengalami peningkatan, bahkan sampai hari ini Gaikindo optimis dan belum menurunkan target penjualannya," tambahnya.

Oleh karena itu kata Suparno hal tersebut menjadi tantangan untuk seluruh stakeholder industri otomotif termasuk urusan pembiayaan, termasuk perusahaan pembiayaan dan asuransi

"Salah satu aktivitas yang mendorong pertumbuhan pasar mobil yaitu dilakukannya kegiatan GIIAS ini, kami melihat perkembangannya terus membaik dari tahun ke tahun," terangnya

Sebagai informasi, Astra Financial menjadi sponsor platinum GIIAS sejak tahun 2018.

"Sejalan dengan visi kami untuk menjadi penyedia jasa keuangan retail yang terdepan di Indonesia, Astra hadir sebagai platinum sponsor sejak 2018," tutur.

BACA JUGA:Cepat! Daftar Lowongan Kerja Astra International, Cuma untuk Lulusan S1 dan S2 Ya

BACA JUGA:Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru PT PNM

"Ini juga dalam rangka upaya kita untuk bisa meningkatkan literasi keuangan, sekaligus memanfaatkan layanan pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua, asuransi dan layanan keuangan pendukung lainnya," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: