Kemendikbudristek Jawab Tuntutan Dosen PPPK Minta Naik Jadi PNS

Kemendikbudristek Jawab Tuntutan Dosen PPPK Minta Naik Jadi PNS

Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek Dr. Lukman, S.T., M.Hum, Jakarta, 18 Juli 2024--Annisa Amalia Zahro

"Kami sudah menghadap dan berkirim surat ke KemenpanRB dan saat ini masih belum mendapat jawaban," ungkapnya.

"Pak Mendikbud dan Menpan sudah bertemu Senin kemarin, salah satu isunya adalah perjuangan supaya (tuntutan para dosen) bisa betul-betul terealisasi. Saat ini masih berproses, tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menggodok aturan-aturan turunan agar didapatkan diskresi khusus, termasuk membuka formasi CPNS untuk dosen.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Buka 40.541 Lowongan CPNS dan PPPK Pada 2024, Ini Rinciannya

"Supaya ada diskresi khusus, termasuk formasi yang memang non-ASN supaya jadi PPPK. Syukur-syukur kalau ada PNS khusus. Tapi ini harus ada pembicaraan khusus di tingkat atas."

Formasi khusus ini nantinya diselenggarakan tertutup, hanya untuk dosen 35 PTNB tersebut.

"Kalau disetujui oleh KemenpanRB, untuk yang formasi CPNS tahun ini adalah formasi khusus atau jalur yang tertutup, hanya untuk memenuhi kebutuhan atau dari non-ASN ke PPPK, kemudian PPPK ke PNS."

BACA JUGA:Kemenhub Buka 18.017 Formasi CASN dan PPPK 2024, Ini Rinciannya

Ia mengungkap bahwa para dosen mendesak agar hal ini dapat segera terealisasikan sebelum Presiden Joko Widodo mengakhiri masa jabatan.

"Target sebelum Pak Jokowi berganti ke Pak Prabowo sebagai kado beliau adalah semua PPPK dosen menjadi PNS," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: