Erick Thohir Konsisten Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jawa Barat

Erick Thohir Konsisten Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jawa Barat

Menteri BUMN Erick Thohir menunjukan konsistensinya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia, perhatian tersebut dibuktikan melalui roadshow acara 1000 Manusia Bercerita yang kali ini terlaksana di Cikole Jayagiri Resort-BUMN-

BANDUNG, DISWAY.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menunjukan konsistensinya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia, perhatian tersebut dibuktikan melalui roadshow acara 1000 Manusia Bercerita yang kali ini terlaksana di Cikole Jayagiri Resort, Bandung, Jawa Barat pada Jumat 19 Juli.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 312 karyawan millennial dan influencer BUMN wilayah Jawa Barat, yang diajak untuk memahami emosi diri dalam rangka mewujudkan kesadaran akan kesehatan mental. 

Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengungkapkan pentingnya memperhatikan kesehatan mental terutama dalam era perubahan korporasi dan digital yang semakin cepat serta penuh tekanan.

“Banyak terjadi perubahan di korporasi, semakin berkembang teknologi digital maka tekanan semakin bertambah. Penting bagi karyawan BUMN untuk tau cara melepaskan emosi, mengekspresikan diri, sehingga hal itu dapat membantu menghadapi tekanan," ujar Arya.

BACA JUGA:Setoran Dividen dari BUMN Meroket, BRI Jadi Kontributor Teratas

BACA JUGA:Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

"Pak Menteri melihat hal ini dan memulai gerakan pertama di korporasi, untuk tidak hanya membicarakan tentang kinerja atau keuangan namun tentang mental dan jiwa karyawan BUMN”, papar Arya. 

Kegiatan 1000 Manusia Bercerita diinisiasi sebagai sarana advokasi kesehatan mental, sebuah ruang aman dan nyaman untuk karyawan BUMN membagikan cerita tentang diri.

Edisi Jawa Barat ini berisikan beberapa bagian yang terdiri dari sesi meditasi yang dipandu oleh Putra Wiramuda (Praktisi Mindfulness), dilanjutkan talkshow dengan beberapa sosok yang relevan dan dianggap dekat dengan menjaga kesehatan mental diantaranya Novy Yulianty (Psikolog), Iwa Kustiyawan (BUMN Runners), Ariel Tatum (Aktris), dan Adinda Cresheilla (Putri Indonesia Pariwisata 2022).

Terdapat juga sesi interactive talks dengan Aisya Yuhanida Noor (Psikolog), konsultasi dengan psikolog secara tatap muka, dan ditutup dengan five sense experience.

BACA JUGA:Gugatan PKPU Salah Satu Vendor BUMN Dikabulkan di PN Makassar, Ini Isi Putusannya

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Terselenggaranya kegiatan yang berkaitkan dengan kesehatan mental ini selaras dengan janji Erick Thohir terkait perbaikan keberlangsungan kualitas hidup karyawan BUMN, seiring dengan diresmikannya Employee Wellbeing Policy (EWP) oleh Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

EWP merupakan sebuah pedoman bagi BUMN untuk memberikan perhatian bagi aspek hidup lain dari karyawannya selain dari pekerjaan, salah satunya adalah kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: