Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Penataan Taman Balekambang di Surakarta Senilai Rp 170 Miliar

Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Penataan Taman Balekambang di Surakarta Senilai Rp 170 Miliar

Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Penataan Taman Balekambang di Surakarta, Senilai Rp 170 Miliar-dok. KemenPUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, meresmikan selesainya penataan kawasan Taman Balekambang di Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan ini, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan agar pemerintah terus berkomitmen dalam pengembangan infrastruktur hijau, sebagai upaya menjamin hak dan akses setiap warga negara atas lingkungan yang baik dan sehat. 

Adapun salah satu upayanya diwujudkan melalui penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Balekambang Surakarta. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Bamsoet Jadi Saksi Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

BACA JUGA:Muhammadiyah Belum Terima Lokasi Pengelolaan Tambang, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah: Segara Kami Sampaikan

"Kita patut bersyukur penataan kawasan Taman Balekambang telah selesai dan siap dibuka untuk umum. Taman seluas 12,8 hektare ini tidak hanya berfungsi sebagai RTH namun juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat edukasi dan pusat kegiatan seni serta kebudayaan lokal," kata Wapres Ma'ruf Amin dikutip pada Jumat, 26 Juli 2024. 

Lebih lanjut, Wapres Ma'ruf Amin menambahkan kehadiran Taman Balekambang diharapkan dapat berperan penting dalam menjaga ekologis dan kelestarian lingkungan serta mampu menjadi daya tarik wisata baru bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Agar bisa membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat, lingkungan serta perekonomian, khususnya Kota Surakarta. 

"Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PUPR dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan penataan kawasan Taman Balekambang, " tutur Wapres Ma'ruf Amin. 

BACA JUGA:Kronologi Pegawai KPK Gadungan yang Peras Pegawai Pemkab Bogor hingga Rp300 Juta

BACA JUGA:Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Tumbuh 5 Persen

"Saya berharap taman ini menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat Kota Surakarta dan sekitarnya, terutama dalam penyediaan akses lingkungan yang sehat dan bersih, pelestarian warisan seni dan budaya, menggerakkan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," lanjutnya. 

Tak lupa, Wapres mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat taman ini. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat taman ini, mari kita jaga kebersihan, rawat fasilitasnya dan gunakan taman ini dengan bijak agar keindahan dan kelestariannya dapat dirasakan oleh generasi mendatang," kata Wapres Amin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: