Aman Berkendara Ala Rifat Sungkar: Pastikan Kenali Safety Fitur dengan Baik!

Aman Berkendara Ala Rifat Sungkar: Pastikan Kenali Safety Fitur dengan Baik!

Salah satu mobil penumpang yang memiliki safety fitur yang lengkap adalah Mitsubishi XFoce yang telah diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun lalu.-reza-

Tidak hanya itu, saat menikung dalam kondisi jalanan basah, vitur ini juga akan bekerja menjaga agar mobil tidak understeer dan mobil dapat tatap berjalan di jalurnya.

BACA JUGA:Cash Back Hingga Belasan Juta Rupiah di GIIAS 2024 dari Mitsubishi Motors

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport yang Diluncurkan di GIIAS 2024

Selain itu, Rifat juga menjelaskan bahwa kenyamanan kabin juga merupakan dalah satu faktor safety yang dihadirkan oleh XForce.

“Kenyamanan kabin ini akan sangat erat hubungannya pada psikologi pengendara, dengan kondisi kabin yang nyaman, posisi duduk yang pas serta visibility yang luas maka akan membuat berkendara semakin fokus,” terangnya.

Kemamanan berkendara tidak hanya berdiri sendiri, namun terdapat beberapa faktor lainnya, untuk itu Rifat selalu merekomendasikan untuk menerapkan Eco Driving.

BACA JUGA:MMB SIL UI Edukasi Lansia di Sawangan Untuk Siap Hadapi Perubahan Iklim

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Serahkan Unit ke Pembeli Pertama eCanter

“Ini mencangkup berbagai hal dengan Eco Driving tidak hanya berdampak pada safety, namun juga pada efisiensi serta usia pakai mobil,” tambah Rifat.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menerapkan Eco Driving, di antaranya gunakan bahan bakar yang sesuai, periksa tekanan ban menggunakan alat ukur dan hindari muatan barang berlebihan.

Selain itu dalam berkendara injak pedal gas secara berlahan, gunakan transmisi sesuai kondisi jalan dan hindari pengereman yang tidak perlu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: