Operasi Pencarian Kapal LCT Cita XX yang Bawa Material BTS Bakti Kominfo di Papua Dihentikan, Nasib Awak Belum Diketahui

Operasi Pencarian Kapal LCT Cita XX yang Bawa Material BTS Bakti Kominfo di Papua Dihentikan, Nasib Awak Belum Diketahui

Pencarian Kapal LCT Cita XX yang Bawa BTS Kominfo di Papua Dihentikan -Dok. Basarnas-

"Jadi sebelum keluar dari pelabuhan Timika, mereka sempat ambil foto dan video dokumentasi kalau kapal akan bertolak ke Yahukimo," katanya. 

Diketahui, Basarnas sebelumnya menerima laporan terkait kapal LCT Cita XX hilang kontak dalam perjalanan dari Timika ke Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Jumat 26 Juli 2024.

Kapal tersebut membawa bahan pembangunan Base Transceiver Station BAKTI Kemenkominfo. Kapal juga mengangkut 12 kru. Mereka adalah Dedi Irawan, M. Arif Efendi, Haikal, Rusli, Agiera, Nimrot, Lukman Hakim, Samsudin, Asmoro, Suherman, Alhakim, dan Junaidi.

Selama 7 hari sejak laporan diterima, tim SAR melakukan pencarian secara intensif. Tim mengerahkan kapal angkutan perang KRI Teluk Lada 521 dan helikopter Super Puma, pesawat Boeing pengintai 737-200 milik TNI AU dan TNI AL.

Tim juga telah menyusuri perairan laut Timika sampai Yahukimo, Papua Selatan. Namun, jangkauan pencarian yang diperluas dari Dobo sampai Asmat, Papua Selatan tersebut belum membuahkan hasil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: