Cak Imin Dorong Seluruh Pemimpin PKB Jadi Inisiator Perbaikan di Indonesia

Cak Imin Dorong Seluruh Pemimpin PKB Jadi Inisiator Perbaikan di Indonesia

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin-Dok.PKB-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendorong seluruh Pemimpin PKB di setiap level kepemimpinan, menjadi inisiator perbaikan bagi seluruh dinamika yang terjadi di tengah-tengah rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan olehnya saat memberikan arahan dalam Sekolah Kepemimpinan (Sespim) Perubahan Wilayah 5 yang diikuti 296 Anggota Legislatif PKB yang terpilih pada Pileg 2024 se Jawa Barat, Banten dan Kalimantan Selatan.

"Saya dan DPP PKB menginginkan dengan Sespim Perubahan ini seluruh pemimpin PKB insyaallah menjadi inisiator perbaikan yang cepat bagi bangsa ini," ujar Cak Imin dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 30 Juli 2024.

BACA JUGA:KPK Mencegah 21 Orang ke Luar Negeri Dalam Kasus Hibah Pemprov Jatim

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Terbitkan PP Kesehatan, Apa Saja yang Diatur?

Cak min mengatakan, setiap Pemimpin PKB memiliki tanggungjawab bukan hanya bagi dirinya dan konstituen. Tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Yang perlu kita pikirkan adalah tantangan dan hambatan menuju Indonesia adil, makmur, dan sejahtera. Itulah tantangan PKB, sehingga masalah yang dihadapi seluruh bangsa adalah masalah yang dihadapi PKB," tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menaruh harapan besar akan terwujudnya kesadaran tersebut di setiap benak Pemimpin PKB.

Dia menyatakan, setiap gagasan dan program yang muncul dalam laku politik, baik sebagai pengurus PKB, legislator, maupun sebagai eksekutif perku diniatkan dalam satu tarikan nafas, yaitu tanggungjawab kepemimpinan.

"Setiap detak langkah kita, setiap keringat kita, setiap usaha kita, dan setiap upaya kita, mari kita abdikan untuk bangsa dan negara Indonesia. Dengan semangat juang itulah saya yakin dan optimis seberat apapun perjuangan ini akan terasa ringan dan menyenangkan menghadapi masa depan," imbuhnya.

BACA JUGA:Korupsi Tol MBZ Rugikan Negara Hingga Rp510 M, Eks Dirut Jasamarga Djoko Dwijono Cuma Divonis 3 Tahun Penjara!

BACA JUGA:Waduh, Kuasa Hukum PDIP Sebut KPK Geledah Rumah Donny Istiqomah Tanpa Surat dari Pengadilan!

Tak berhenti disitu, Cak Imin menambahkan, kenaikan jumlah pemilih PKB pada Pemilu 2024 yang mencapai 16.115.655 suara merupakan harapan yang harus diperjuangkan oleh setiap Pemimpin PKB.

"16 juta pemilih PKB menaruh harapan kepada PKB, kepada kita semua. Harapan baru itulah yang ada di pundak kita sehingga pemimpin PKB harus kreatif dan cerdas. Insyaallah terpilihnya anda semua adalah titipan yang akan dibuktikan 5 tahun ke depan, bahwa PKB adalah solusi bangsa," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: