Serahkan Penghargaan JIA 2024, Heru Budi: Investasi Pelaku Usaha di Jakarta Berikan Dampak Positif

Serahkan Penghargaan JIA 2024, Heru Budi: Investasi Pelaku Usaha di Jakarta Berikan Dampak Positif

Pj Gubernur Jakarta Serahkan Penghargaan JIA 2024-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan penghargaan dalam Jakarta Investment Award (JIA) Tahun 2024 di Rafles Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Juli 2024.

Kegiatan itu diselenggarakan sebagai apresiasi kepada para penanam modal yang telah berkontribusi terhadap perekonomian Jakarta dan melaksanakan kewajiban serta tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Yuliot Tanjung, serta perwakilan duta besar negara sahabat.

BACA JUGA:Ahok dan Ida Fauziah Masuk Radar Pilgub Jakarta, Begini Kata Anies Baswedan

BACA JUGA:Anies Baswedan Buka Peluang Berpasangan dengan Jusuf Hamka: Biarkan Komunikasinya Mengalir Terus

Heru Budi mengatakan, investasi merupakan komponen penting untuk mewujudkan Jakarta sebagai pusat bisnis global.

Hal itu dilakukan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian investasi yang sejalan dengan prinsip kemudahan layanan perizinan berusaha, sehingga dapat meningkatkan lebih banyak investasi ke Jakarta.

"Investasi oleh para pelaku usaha di Jakarta telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian kota, khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja. Terima kasih kepada Kementerian Investasi/BKPM RI, BPJS Ketenagakerjaan, dan semua pihak yang telah menjadi mitra strategis dalam menyukseskan penyelenggaraan acara JIA 2024," ujarnya.

Kegiatan JIA 2024 tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala BKPM RI Yuliot Tanjung.

Menurut Yuliot, Pemprov DKI telah berinovasi dalam menciptakan iklim investasi yang sehat di Jakarta.

BACA JUGA:Psikolog Forensik Singgung Sperma dalam Kematian Vina, Minta Bukti Percakapan Korban dan Pelaku Dihadirkan di PK

BACA JUGA:Pengungsi Asal Afghanistan Tewas Terlindas Kereta di Stasiun Sudirman, Diduga Bunuh Diri

Hal ini dinilai dari cara menyusun peraturan, pelayanan birokrasi, hingga evaluasi agar tercipta keberlanjutan dalam iklim investasi.

"Kami melihat Jakarta telah melakukan inovasi dalam melayani, sekaligus mengevaluasi para investor agar sektor-sektor bisa berkembang," kartanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: