Pengakuan Pemilik Klinik, 10 Tahun Jadi Mitra BPJS Kesehatan, Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Pengakuan Pemilik Klinik, 10 Tahun Jadi Mitra BPJS Kesehatan, Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Pengakuan Pemilik Klinik, 10 Tahun Jadi Mitra BPJS Kesehatan, Konsisten Berikan Layanan Terbaik-Jamkesnews-

Selama menjadi mitra BPJS Kesehatan, tidak sedikit dia dihadapkan dengan pasien penderita penyakit kronis seperti penyakit jantung, gagal ginjal bahkan kanker. 

Banyak pasien-pasien yang bercerita kepadanya, mereka sangat bersyukur ada Program JKN karena selama pengobatan seluruh biaya dijamin oleh BPJS Kesehatan. 

Termasuk obat-obatan yang setiap bulan dikonsumsi, juga tidak dikenakan biaya sama sekali.

"Selain itu banyak pasien saya yang pernah menjalani operasi pemasangan ring jantung, semua tidak membayar biaya tambahan apapun di rumah sakit. 

BACA JUGA:Kemenkes Ancam Sanksi Dokter dan RS Pelaku Klaim Fiktif BPJS, Izin Praktik Bisa Dicabut

BACA JUGA:KPK Bongkar Modus Klaim BPJS Fiktif Hingga Rp35 Miliar: Dari Rumah Sakit di 3 Provinsi

"Padahal itu semua adalah tindakan medis mahal. Mereka merasa puas dan bersyukur menjadi peserta JKN, karena jika tidak ada BPJS Kesehatan mereka akan sangat kesulitan masalah biaya,” ucapnya.

Dokter ini juga mengatakan, BPJS Kesehatan telah banyak melakukan inovasi untuk memudahkan peserta. Salah satunya dengan menghadirkan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), yang diciptakan dengan tujuan untuk mengelola pasien dengan penyakit kronis agar dapat hidup lebih sehat dan mengurangi keparahan penyakit yang diderita.

“Kami siap mendukung semua program BPJS Kesehatan untuk peserta. Salah satunya program yang sudah berjalan dengan sangat baik yaitu Prolanis. Kegiatan klub Prolanis antara lain senam sehat, penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah dan cek tekanan darah. Dengan Prolanis kesehatan pasien dapat kami pantau rutin," ucapnya.

BACA JUGA:KPK Proses Hukum 3 RS Lakukan Fraud Klaim BPJS, Rugikan Negara Puluhan Miliar

BACA JUGA:HUT ke-56 BPJS Kesehatan, 2.500 Peserta Ramaikan Prolanis Day

Dari kacamata sebagai tenaga medis, Amrul tak jarang menganjurkan masyarakat yang belum daftar Program JKN untuk segera mendaftarkan diri beserta keluarga. 

Jangan sampai ketika sakit dan belum terdaftar JKN, karena akan terasa berat nantinya jika memerlukan biaya pengobatan.

“Untuk yang belum daftar JKN, segera saja daftarkan diri dan keluarga anda, karena kita tidak akan tau kapan akan mengalami sakit. Kalau punya JKN, sewaktu-waktu butuh berobat sudah tidak perlu mengeluarkan biaya karena yang dijamin BPJS Kesehatan sudah lengkap," kata Amrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: