Belajar dari Korea Selatan, BPOM Dukung Pengembangan Beauty and Wellness

Belajar dari Korea Selatan, BPOM Dukung Pengembangan Beauty and Wellness

Kepala BPOM L. Rizka Andalusia --

"Atas kerja sama kita bersama tentunya kita akan bisa mencapai apa yang telah dilakukan oleh Korea hingga saat ini," cetusnya.

"Oleh karena itu, BPOM menyelenggarakan kegiatan Wellfest 2024 sebagai hak komunitas wellness, khususnya terkait obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik produk dalam negeri yang aman, bermutu, serta berkhasiat dan memiliki daya saing yang unggul di pasaran internasional maupun global," harapnya.

Di samping itu, ia mengungkapkan bahwa industri kosmetik Indonesia bertumbuh secara pesat dalam 5 tahun terakhir.

"Lebih dari 500 ribu produk kosmetik dalam negeri telah mendapatkan izin edar dari BPOM, 9 ribu produk suplemen kesehatan, 15 ribu produk jamu, 77 ribu produk herbal berstandar

BACA JUGA:KADIN DKI Jakarta Sambut Wacana Penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf, Positif Bagi Kemajuan Industri Olahraga dan Ekonomi Kreatif

dan juga obat fitofarmaka telah didampingi BPOM dan mendapatkan izin sehingga dapat digunakan oleh masyarakat luas karena sudah terjamin khasiat keamanan dan mutunya."

Lebih lanjut, BPOM juga akan membuat modul yang memudahkan pelaku usaha untuk memulai usaha obat bahan alam dan kosmetik.

"Kita juga berkolaborasi dengan Second Indonesia Health Forum atau IHF 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami berharap agar dengan temu bisnis ini industri kesehatan dan wellness kita dapat bertumbuh dengan pesat dan berdaya saing global," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: