Naik Kasta di Liga Inggris, Oxford United Milik Erick Thohir Belanja Skuad, Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Termasuk?

Naik Kasta di Liga Inggris, Oxford United Milik Erick Thohir Belanja Skuad, Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Termasuk?

Kolase pemilik Oxford United Erick Thohir dan pemain Elkan Baggott.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Oxford United, Klub Inggris milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie telah promosi naik kasta kedua dalam Liga Inggris atau EFL Championship.  

Promosi ke Divisi Championship, diperoleh The Yellows, julukan klub yang bermarkas Kassam Stadium, Littlemore, Oxford, United Kingdom itu, setelah memenangi babak play-off dengan Bolton Wanderers dengan skor 2-0 pada Sabtu 18 Mei 2024 lalu.

Seiring naik kasta di Liga Inggris, Oxford United gencar belanja squad.

BACA JUGA:Rangking Timnas Indonesia Melesat, Kalahkan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Di antara yang sudah diboyong Oxford United yaitu Jamie Cumming, Jacob Knightbridge, Peter Kioso, Jack Currie, Louie Sible dan Will Vaulks.

Belanja pemain dilakukan agar tim asuhan Des Buckingham ini mampu upgrade instan dalam berlaga di Divisi Championship usai promosi dari League One.

Media Inggris, Football League World, menyarankan Oxford United juga mendatangkan Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Pemain Timnas Indonesia yang pernah diasuh Shin Tae-yong itu pantas direkrut Oxford United untuk menggenapi penampilan baru The Yellows.

Football League World melihat, hanya dua bek tengah Oxford United yang cukup kompetitif bersaing di Divisi Championship yakni Elliott Moore dan Ciaron Brown.

Duet bek tengah ini membantu Oxford United finis kelima di musim reguler Liga 3 Inggris 2023-2024.

BACA JUGA:Memang Sakti, Pemain Keturunan Ronaldo Kwateh Andalan STY Gabung Klub Liga Thailand

Finis di posisi lima membuat Oxford United berhak tampil di babak playoff.

Hasilnya, Oxford United promosi ke kasta kedua Liga Inggris 2024-2025 setelah menang 2-0 atas Bolton Wanderers di final playoff.

Nah, Oxford United selanjutnya tak bisa mengandalkan pemain yang tersedia saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: