Wow, Setneg Sebut Banyak Pihak yang Bersurat Ingin Ikut Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Wow, Setneg Sebut Banyak Pihak yang Bersurat Ingin Ikut Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Mensetneg Pratikno sebut banyak pihak yang ingin ikut Upacara di IKN 17 Agustus Nanti -Dok. Kementerian Sekretariat Negara-

JAKARTA, DISWAY.ID - Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 yang digelar Ibu Kota Nusantara tinggal menghitung hari. 

Antusiasme sejumlah pihak untuk turut serta mengikuti Upacara di IKN diungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

BACA JUGA:Pemerintah Sewa 1.000 Unit Mobil untuk Tamu Negara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN

BACA JUGA:Ini Link Daftar Peserta Upacara Kemerdekaan di IKN dan Jakarta, Mau Ikut?

Pratikno mengungkap pihaknya banyak menerima surat permohonan untuk diundang dalam Upacara HUT Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) dari berbagai pihak

Namun, ia akan menyeleksi ketat dan  tidak pihak bisa ikut upacara di IKN.

"Ya memang banyak, tapi nggak semuanya nggak harus dituruti. Banyak sekali yang minat ke IKN, banyak sekali. Kami di Setneg menerima banyak surat, permintaan untuk ikut upacara di IKN. Itu mulai surat resmi sampai surat anu, informal," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 5 Agustus 2024. 

Disinggung lebih lanjut perihal permohonan undangan itu, Pratikno tak memerinci pihak-pihak mana saja yang mengajukan. Ia hanya menyebut bahwa mayoritas permintaan itu datang dari organisasi sosial hingga keagamaan.

BACA JUGA:Ini Dia Makna Kepala Garuda di Istana IKN Menghadap ke Depan

BACA JUGA:Penuhi Undangan Jokowi ke IKN, Projo Pastikan Selama Perjalanan Tak Gunakan Dana APBN

"Oh banyak banget, dari organisasi-organisasi sosial keagamaan," ucapnya.

Pratikno juga menjabarkan bahwa tidak semua menteri akan hadir dalam upacara 17 Agustus di IKN. Menteri-menteri nantinya disebar untuk mengikuti Upacara HUT RI Ke-79 di berbagai daerah.

"Menteri itu tidak semua juga di istana (IKN) kan ada menteri yang di daerah, di daerah pinggiran, jadi nanti, anu, kita masih terus konfirmasi juga menteri-menteri yang menjadi inspektur upacara di daerah-daerah pinggiran, selama ini memang kita dukung karena untuk memeriahkan HUT RI di daerah-daerah pinggiran. Misal Pak Mendagri selama ini kan di jauh-jauh, dan lain-lain ya, menteri-menteri lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: