Heru Budi Ungkap Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 RI

Heru Budi Ungkap Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 RI

Heru Budi Ungkap Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI Ke-79-Disway/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan rincian rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Heru Budi mengatakan, nantinya bakal ada prosesi kirab pengiriman duplikat bendera Pusaka Sang Merah Putih dan naskah proklamasi dari Monas, Jakarta Pusat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Bersama Menteri Kesehatan, Heru Budi Resmikan Puskesmas Tebet dan Pasar Minggu

BACA JUGA:Angka PHK Jakarta Tertinggi, Heru Budi: Mereka Gak Semua Warga Asli

"Jadi kirab tanggal 10 pagi hari, jam 8. Diawali di Monas. Kepala Sekretariat Presiden akan memberikan kepada paskibra, yaitu bendera dan duplikat proklamasi," ujar Heru kepada awak media di Jakarta Selatan, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Selanjutnya, kata Heru, akan ada arak-arakan dari Monas ke Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Proses itu akan ditonton langsung oleh 30.000 orang.

"Arak-arakan dari Monas ke Halim titik-titik tertentu. Kemarin Pak Asisten Pemerintah menyampaikan kurang lebih ada keramaian 30.000 masyarakat untuk menyambut dan melihat prosesi ini," tuturnya.

Selepas itu, bendera akan kembali diterima oleh Kasetpres dan diletakkan di Istana IKN.

BACA JUGA:Heru Budi Ancam Cabut KJP Jika Melanggar Aturan Ini, Kucurkan Dana Rp18.2 Triliun untuk Progam Safety Net

BACA JUGA:Miris! Anak di Kampung Boncos Punya Cita-cita Jadi Kartel Narkoba, Heru Budi Angkat Bicara

"Begitu sampai di IKN prosesnya tentu dengan Gubernur setempat sampai dengan diletakannya di tempat yang sudah ditempatkan di Istana IKN," imbuhnya.

Heru Budi memastikan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan terlibat dalam prosesi tersebut. Namun, dia memastikan bahwa upacara HUT dipimpin langsung oleh Jokowi.

"Oh enggak, ini kan proses. Nanti Pak Presiden tanggal 17," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: