Faktor Kedekatan Budaya, Perantau Jawa Bakal Mendukung Isran-Hadi di Pilkada Kaltim 2024

Faktor Kedekatan Budaya, Perantau Jawa  Bakal Mendukung Isran-Hadi di Pilkada Kaltim 2024

Ketua Paguyuban Senopati Mataram ing Kalimantan, Raden Igun Wicaksono Siap Menangkan Paslon Petahana Isran-Hadi di Pilkada Kaltim 2024 -Dok. Igun Wicaksono-

KALTIM, DISWAY.ID - Menjelang Pilgub Kalimantan Timur bulan November 2024 mendatang, konsolidasi terus dilakukan sejumlah relawan.

Persiapan dukungan mesin-mesin politik makin menghangat dilakukan oleh masing-masing Cagub dan Cawagub Kalimantan Timur serta partai politik pendukung.

BACA JUGA:Deolipa is Back, Sebut Banyak Praktik Tambang Ilegal di Kaltim yang Bikin Rugi Negara Triliunan Rupiah

BACA JUGA:Pertama di Kaltim, PLN Layani Konsumen Listrik Tegangan Tinggi 50 MVA

Hal ini ditandai dengan berbagai konsolidasi politik dan mensolidkan kelompok-kelompok relawan dari berbagai Kabupaten Kota di Kalimantan Timur.

Salah satu kelompok relawan yang tengah eksis dan fokus sebagai salah satu kelompok relawan Pilgub Kalimantan Timur 2024 adalah Paguyuban Senopati Mataram ing Kalimantan.

Kelompok paguyuban berbasis masyarakat Jawa di Kalimantan Timur ini merupakan paguyuban adat dan budaya para peranakan maupun perantau Jawa di Kalimantan Timur.

"Etnis Jawa sebagai etnis suku terbesar di Indonesia dan juga di Kalimantan Timur merupakan salah satu kunci kemenangan yang strategis dan efektif dalam perolehan suara yang dominan di berbagai kancah Pilkada di Kalimantan Timur," ujar Ketua Paguyuban Senopati Mataram ing Kalimantan, Raden Igun Wicaksono dalam keterangannya, Sabtu 10 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Kalimantan Timur Bersiap Jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN 

BACA JUGA:Kemenag Tunjuk Kalimantan Timur Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

Igun optimis, masyarakat Jawa perantau yang menetap di Kalimantan Timur bakal menjatuhkan pilihan pada Paslon petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi

"Kami optimis saudara-saudara kami masyarakat Jawa mendukung terlaksananya Pilgub dan Pilwagub Kalimantan Timur dengan jujur dan adil. Secara politik Paguyuban Senopati Mataram ing Tanah Jawa mendukung penuh pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai Cagub dan Cawagub Kalimantan Timur untuk menang kedua kalinya di Bumi Etam Kalimantan Timur," kata Igun. 

Raden Igun menyampaikan harapan agar pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi bisa terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Ia optimis masyarakat Jawa di Kaltim akan mendukung penuh Calon Petahana itu untuk merebut kursi Kaltim 1.

"Kami sangat yakin dan optimis mayoritas masyarakat Jawa di Kalimantan Timur akan memilih Isran-Hadi, hal ini tidak terlepas dari kepuasan atas keberhasilan pasangan Isran-Hadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur periode 2018-2023 dalam pembangunan Kalimantan Timur serta perhatiannya terhadap kesejahteraan masyarakat," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: