Dani Olmo Resmi Milik Barcelona, Rekrutan Selanjutnya Joao Cancelo Pengganti Nico Williams

Dani Olmo Resmi Milik Barcelona, Rekrutan Selanjutnya Joao Cancelo Pengganti Nico Williams

Dani Olmo Resmi Milik Barcelona-daniolmo/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dani Olmo resmi milik Barcelona, usai didatangkan dari RB Leipzig dengan durasi kontrak enam tahun bersama Blaugrana.

Dani Olmo akhirnya kembali ke Barcelona yang telah mengumumkan, bahwa mantan pemain La Masia itu telah bergabung kembali dengan Blaugrana, setelah malang melintang selama sepuluh tahun di Klub  Kroasia dan Jerman.

Dani Olmo yang kini berusia 26 tahun itu meninggalkan Catalunya saat remaja, merasa jalannya menuju tim utama terhalang di Blaugrana.

BACA JUGA:Agen Messi Kecam Barcelona Transfer Dani Olmo Sungguh Mengerikan, Seperti Pernah Tolak Kylian Mbappe

BACA JUGA:Fabrizio Romano Ungkap Rekrutan Barcelona Berikutnya Lebih Jempolan, Usai Dani Olmo Menuju Blaugrana

Setelah masa yang sangat sukses di Dinamo Zagreb,Dani Olmo bergabung dengan RB Leipzig dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang mungkin paling diremehkan di liga-liga elite Eropa.

Dani Olmo menjadi bintang bagi negaranya selama kampanye Euro 2024 yang penuh kemenangan dan kini ia telah meninggalkan Leipzig untuk bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan senilai 62 juta euro.

Meskipun kabarnya Dani Olmo akan kesulitan untuk meraih seluruh bonusnya, sehingga Blaugrana kemungkinan harus membayar kurang dari 60 juta euro.

Gagasan untuk akhirnya kembali ke Barcelona tidak pernah meninggalkan Olmo, karena sang pemain ingin menunjukkan bahwa klub Catalan itu salah karena tidak bertaruh padanya saat masih muda.

Jadi, ketika Blaugrana menyatakan minatnya awal musim panas ini, jelas bahwa ia ingin mengambil kesempatan itu, setelah sebelumnya sempat berniat untuk kembali.

BACA JUGA:Ini Alasan Julian Alvarez Terima Pinangan Atletico Madrid, Bukan karena Mata Duitan!

BACA JUGA:Manchester City Pecahkan Rekor Transfer Julian Alvarez ke Atletico Madrid, Messi Gagal Bujuk ke Barcelona

Faktanya, ia disebut-sebut bersikeras pada klausul pelepasan sebesar 60 juta euro, saat ia menegosiasikan kontrak baru dengan Leipzig tahun lalu yang memungkinkannya meninggalkan klub tersebut pada akhirnya.

Klausulnya berakhir pada tanggal 20 Juli, sehingga memaksa Barcelona untuk bernegosiasi secara resmi dengan Leipzig, yang tidak ingin menghalangi sang pemain jika mereka mengajukan biaya sekitar 60 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: