Gak Perlu Beli Minum Lagi di Stasiun, Drinking Water Stasiun KAI Aman Dikonsumsi dan Sudah Penuhi Beragam Uji Kelayakan

 Gak Perlu Beli Minum Lagi di Stasiun, Drinking Water Stasiun KAI Aman Dikonsumsi dan Sudah Penuhi Beragam Uji Kelayakan

KAI menyediakan drinking water station di 22 stasiun per Juli 2024 yang telah melalui beragam uji termasuk kualitas air.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI menyediakan drinking water station di 22 stasiun per Juli 2024.

Hal tersebut merupakan dukungan KAI untuk mengurangi penggunaan botol plastik sebagai salah satu langkah untuk mencapai net zero emission.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti Coway International Indonesia dan Institut Teknologi Bandung untuk menghadirkan layanan drinking water station yang telah melalui beragam uji termasuk kualitas air.

BACA JUGA:Israel Gunakan Rudal Amerika Bombardir Sekolah di Gaza: Ratusan Korban Hancur Berkeping-keping

BACA JUGA:Viral Makan Daging Kucing untuk Pengobatan Diabetes, Ini Penjelasan Profesor UI

Anne mengatakan bahwasanya KAI berkomitmen tidak hanya sekedar menyediakan air minum, namun juga air minum yang berkualitas dan sehat dikonsumsi oleh pelanggan kereta api.

Kualitas air minum pada fasilitas drinking water station lanjut Anne telah memenuhi 20 dari 20 parameter standar baku mutu yang diuji berdasarkan pengujian oleh Coway Water Quality Laboratory.

"Selain itu, fasilitas air minum tersebut juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI,” ungkap Anne.

BACA JUGA:Sandi Harian Hamster Kombat 11 Agustus 2024, Klaim 3 Kartu Combo dan Jutaan Koin Gratis Sekarang!

BACA JUGA:Profil dan Biodata Kaditya Rakan Pandyansa Peserta Clash of Champions dari Teknik Elektro ITB, Mahasiswa Berprestasi yang Aktif Organisasi

Lebih detail Anne menjelaskan, parameter-parameter uji kualitas air pada drinking water station antara lain parameter mikrobiologi yang terdiri dari (E. Coli dan Total Bakteri Coliform), parameter fisik (Suhu, Total Dissolved Solid, Kekeruhan, Warna, dan Bau), parameter kimia (Nitrat, Nitrit, Besi, Mangan, Arsen, Kadmium, Timbal, Fluorida, dan Aluminium), serta parameter kimia tambahan (Total Kromium, Tembaga, Seng, dan Nikel).

KAI akan terus mendukung kampanye ataupun gerakan konservasi dan teknologi yang ramah lingkungan sebagai salah satu upaya peningkatan layanan terhadap pengguna jasa kereta api.

"Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah menghadirkan ekosistem transportasi kereta api terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutup Anne. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: