Kolaborasi Voltron dengan JMRB, Resmikan SPKLU di Rest Area Toll Jawa

Kolaborasi Voltron dengan JMRB, Resmikan SPKLU di Rest Area Toll Jawa

Kolaborasi Voltron dengan JMRB, Resmikan SPKLU di Rest Area Toll Jawa-Voltron-

Dengan terus memperluas jaringan SPKLU di sepanjang tol Jawa, Voltron berupaya mendukung upaya nasional dalam mencapai target kendaraan listrik nasional dan mengurangi emisi karbon. 

Fasilitas SPKLU ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan listrik untuk mengisi daya selama perjalanan, sekaligus mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Bimo Esmunantyo, Toll Road Facilities Business Director PT JMRB, menuturkan, "Kami berharap, kerjasama ini akan terus berkembang dan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak. Mengingat, PT JMRB sendiri turut mengelola sebanyak 27 Rest Area yang tersebar  di seluruh Indonesia."

BACA JUGA:Jelang Puncak Arus Mudik Idul Fitri, Jasa Marga Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna dan Siapkan SPKLU

BACA JUGA:PLN Siagakan Ribuan SPKLU Untuk Pemudik yang Pakai Kendaraan Listrik

"Adapun, bertambahnya SPKLU di Rest Area Travoy KM 88A ini juga menjadi salah satu upaya PT JMRB untuk ikut serta dalam mendukung percepatan kendaraan bermotor listrik dan juga meningkatkan fasilitas dan kenyamanan bagi setiap pengunjung Rest Area Travoy," jelasnya.

“KALISTA sebagai perusahaan fleets-as-a-service memiliki cita-cita untuk mengakselerasi adopsi EV di Indonesia, KALISTA memberikan solusi end-to-end mulai dari penyewaan kendaraan listrik komersial seperti bus, truk, van dan motor, infrastruktur, fleet management system, perawatan yang berkala serta layanan purna jual yang lengkap," ucap Albert Aulia Ilyas, Direktur Utama KALISTA.

Dengan tinggi nya nilai investasi untuk konversi ke listrik, diharapkan dengan adanya KALISTA, adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat diakselerasi. 

Kolaborasi antara KALISTA, Voltron, dan JMRB adalah bentuk komitmen dalam perjalanan kami untuk membangun ekosistem mobilitas berkelanjutan dan mengatasi kekhawatiran pengguna EV akan jangkauan baterai dan ketersediaan infrastruktur jarak jauh. 

BACA JUGA:Kementerian PUPR Sediakan 33 SPKLU di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 2024, PLN Tambah SPKLU di Jalur Mudik

"Peluncuran ini merupakan langkah awal dalam menciptakan jaringan infrastruktur di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Eko Adji Buwono, Project Coordinator ENTREV ESDM, menambahkan, “Kolaborasi ini adalah langkah besar dalam memastikan bahwa Indonesia memiliki infrastruktur pengisian daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik yang terus berkembang."

"Kami di ENTREV ESDM sangat bangga dapat berkontribusi dalam upaya nasional ini, terutama dalam mendukung target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060. Program ESG (Environmental, Social, and Governance) yang kami jalankan juga sejalan dengan inisiatif ini, memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial yang berkelanjutan," paparnya.

Pentingnya pembukaan SPKLU Voltron di rest area sepanjang tol Jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: