Pimpin Sidang Kabinet Perdana di IKN, Jokowi: Ini Istimewa

Pimpin Sidang Kabinet Perdana di IKN, Jokowi: Ini Istimewa

Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada pagi hari ini, Senin, 12 Agustus 2024-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada pagi hari ini, Senin, 12 Agustus 2024.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut sidang kabinet kali ini istimewa karena perdana diselenggarakan di IKN.

BACA JUGA:Jokowi Ajak Menteri dan Wapres Tinjauan di IKN, Ini Alasannya

BACA JUGA:Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN, Ini yang Akan Dibahas

"Pada hari ini kita bisa melakukan sidang paripurna yang istimewa karena dilaksanakan pertama kali di Ibu Kota Negara Nusantara," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengibaratkan IKN sebagai kanvas untuk mengukir masa depan. Menurutnya, tak semua negara memiliki kemampuan untuk membangun ibukotanya mulai dari nol.

"IKN adalah sebuah kanvas yang mengukir masa depan dan tak semua orang, tak semua negara memiliki kesempatan, memiliki kemampuan untuk membangun ibukotanya yang dimulai betul-betul dari nol," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan jika IKN dibangun dengan konsep forest city atau kota hutan yang penuh dengan hijau-hijauan. 

"Nusantara dibangun dengan konsep forest city atau kota hutan yang penuh dengan hijauan buka kota beton atau kota kaca. Juga smart city yang ditopang dengan teknologi dalam setiap aktivitas kotanya," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: