Indra Bruggman Ungkap Kondisi Terkini Usai Divonis Penyakit Hipertiroid, Jadi Double Pengobatan

Indra Bruggman Ungkap Kondisi Terkini Usai Divonis Penyakit Hipertiroid, Jadi Double Pengobatan

Indra Bruggman Ungkap Kondisi Terkini Usai Divonis Penyakit Hipertiroid, Jadi Double Pengobatan-instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indra Bruggman mengungkapkan kondisi terkini usai divonis terkena penyakit hipertiroid. Aktor yang bermain di sinetron 'Jinny oh Jinny' itu mengaku kalau kesehatannya sudah stabil.

Indra Bruggman berkata berat badannya yang sempat menurun, kini perlahan sudah mulai naik kembali. Kendati begitu, Indra harus rutin mengecek kesehatannya secara rutin dan berkala.

BACA JUGA:Waspada Nyeri Dada dan Perut Jadi Tanda Penyakit, Ini Penjelasan Ahli

BACA JUGA:Kemenkes Bangun 4 RS UPT Vertikal Penyakit Jantung hingga Kanker di Indonesia Tengah dan Timur

"Alhamdulillah, udah agak naik lagi berat badannya, dosis obatnya udah dikurangin. Tapi ya masih tetep harus cek terus secara berkala," kata Indra Bruggman, ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dikutip Selasa 13 Agustus 2024.

Indra Bruggman menjelaskan bahwa dirinya harus rela bolak-balik Indonesia - Penang, Malaysia hanya untuk bisa mengecek kesehatannya.

Selain secara medis, upaya Indra Bruggman untuk sembuh dari penyakit hipertiroidnya juga dijalankan melalui pengobatan alternatif seperti akupuntur.

BACA JUGA:Inovasi Diagnostik Terintegrasi Permudah Akses Masyarakat Deteksi Penyakit Lebih Dini

BACA JUGA:Berurai Air Mata, Fairuz A. Rafiq Terpaksa Sembunyikan Penyakit Sonny Septian ke Anaknya: Terlalu Berat

"Kemaren baru pulang dari Penang Malaysia jadi ya sekarang selain berobat secara medis juga pengobatan secara alternatif akupuntur jadi double pengobatannya," kata Indra Bruggman.

Kini, Indra Bruggman harus rutin menjalani medical check up di Penang, Malaysia setiap 3 bulan sekali untuk mengecek perkembangan kesehatannya.

"Aku medical check up selama 3 bulan sekali pergi ke Penang Malaysia untuk mengecek perkembangan apakah obatnya yang kemarin dikasih itu berfungsi dengan baik atau enggak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: