Tambah Armada, MV Meratus Kaimana Siap Tingkatkan Pengiriman Logistik Internasional

Tambah Armada, MV Meratus Kaimana Siap Tingkatkan Pengiriman Logistik Internasional

Perusahaan industri maritim dan logistik Meratus menambah kapal kontainer baru bernama MV Meratus Kaimana.-Dok. Meratus-

JAKARTA, DISWAY.ID - Perusahaan industri maritim dan logistik Meratus menambah kapal kontainer baru bernama MV Meratus Kaimana.

Hal ini dilakukan Meratus guna meningkatkan operasi pengiriman logistik internasional.

BACA JUGA:Perkuat Posisi Sebagai Pemimpin Industri Pelayaran dan Logistik, Meratus Jalin Akuisisi Strategis terhadap PT ICTSI Jasa Prima

BACA JUGA:Ribuan Kontainer Beras Ilegal Menumpuk di Pelabuhan Tanjung Priok, Kemenperin: Belum Ada Penjelasan dari Bea Cukai

“Kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merespons peningkatan permintaan pengiriman dan mengatasi tantangan seperti kemacetan pelabuhan dan jadwal pengiriman internasional yang ketat,” kata Chief Trade International Officer Meratus Keith Choo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024. 

Kapal berkapasitas 693 TEUs tersebut merupakan armada ketiga dari delapan kapal yang didatangkan dengan tujuan memperkuat layanan logistik di seluruh Indonesia.

Setelah menyelesaikan pelayaran perdananya dari Nansha, China, MV Meratus Kaimana akan didedikasikan untuk Rute Internasional PNG Express, yang melayani pelabuhan-pelabuhan utama seperti Jakarta, Surabaya, Dili, Motukea, Lae, dan kembali ke Jakarta.

Keith menambahkan investasi strategis ini merupakan bagian dari program pembaruan armada Meratus yang komprehensif, yang dirancang untuk memastikan keandalan dan keunggulan operasional kapal-kapal kontainer miliknya.

“Dengan terus berinvestasi pada aset dan solusi pengiriman khusus, Meratus akan memperkuat posisinya di pasar pengiriman internasional, khususnya di Asia,” ujarnya.

BACA JUGA:Bea Cukai Tegaskan Isi 26 Ribu Kontainer Tertahan di Pelabuhan Sudah Diperiksa Sebelumnya

Ia menyebut armada baru Meratus dilengkapi dengan inovasi terbaru yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dengan mengurangi waktu bongkar muat selama kapal berada di pelabuhan, sehingga meminimalkan waktu tunggu di pelabuhan.

Di samping itu, aset tersebut juga dikatakan menjadi strategi perusahaan terhadap upaya efisiensi energi.

Keith menyatakan perusahaan ke depan tetap fokus untuk menjadi integrator logistik dan maritim yang menyediakan solusi logistik yang efisien.

Selain itu, Meratus juga memperluas basis pelanggannya di seluruh wilayah, terutama di Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: