Tangani Kasus KDRT Selebgram Cut Intan Nabila, Kemen PPPA Gerak Cepat

Tangani Kasus KDRT Selebgram Cut Intan Nabila, Kemen PPPA Gerak Cepat

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Ratna Susianawati menegaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dan sinergi lintas pihak dalam menangani kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDR-dok disway-

Begitu pula dengan korban yang telah memberanikan diri bersuara.

BACA JUGA:Armor Toreador Akui Orang Tua Tahu Soal KDRT ke Cut Intan Nabila

BACA JUGA:Apesnya Jose Mourinho, Debut Pahit Tak Mampu Bawa Fenerbahce Lolos ke Liga Champions

"Korban harus berani bersuara agar hak-haknya terpenuhi dan pelaku mendapatkan hukuman tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

"Di sisi lain, kita sebagai masyarakat dan pemerintah juga harus memberikan dukungan dan pelayanan yang mengedepankan kepentingan korban,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat yang mendengar, melihat, mengetahui, atau mengalami kasus kekerasan kepada perempuan dan anak untuk berani melapor ke pihak berwajib, sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, seperti UPTD PPA, Penyedia Layanan Berbasis Masyarakat, dan Kepolisian.

“Masyarakat juga dapat melapor melalui hotline Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 atau Whatsapp 08111-129-129,” tutup Ratna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: