Presiden Anugerahi Mantan Kapolri Idham Azis Bintang Mahaputera Adipradana

Presiden Anugerahi Mantan Kapolri Idham Azis Bintang Mahaputera Adipradana

Presiden Anugerahi Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis Bintang Mahaputera Adipradana. -Dok. BPMI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo menganugerahi Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada 64 tokoh bangsa atas kontribusi mereka dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Pemberian tanda jasa dan kehormatan yang merupakan rangkaian dari Hari Kemerdekaan Ke-79 RI tersebut dipimpin secara langsung Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024 dengan didahului mengheningkan cipta.

BACA JUGA:Ingin Bertemu Kapolri, Megawati Kesal Dituding Lakukan Intimidasi: Masa Rakyat Gak Boleh Ketemu, Gile Dong!

BACA JUGA:Eks Wakapolri Oegroseno Yakini Iptu Rudiana Punya Kekuatan yang Hebat di Polresta Cirebon: Dia Otak Cerita Kasus Kematian Vina

Para penerima anugerah itu berasal dari kalangan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat lembaga tinggi negara, pejabat pimpinan lembaga pemerintah dan non-kementerian, pejabat TNI dan Polri, WNI dengan latar belakang profesi, dan budayawan.

Salah seorang tokoh yang memperoleh penganugerahan tersebut adalah Jenderal (Purn) Idham Azis. Mantan Kapolri itu meraih penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana.

Berikut ini daftar penerima anugerah Tanda Jasa dan Kehormatan Republik Indonesia dari Presiden Jokowi, berikut kategorinya:

1. Medali Kepeloporan:

- Pendiri Media Group Surya Paloh

2. Bintang Republik Indonesia Utama:

- Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

3. Bintang Mahaputera Adipradana:

- Menhan Prabowo Subianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: