Rifat Sungkar Beberkan Pengalaman Bersama Mitsubishi All New Triton: Lebih Bertenaga dan Handling yang Ringan

Rifat Sungkar Beberkan Pengalaman Bersama Mitsubishi All New Triton: Lebih Bertenaga dan Handling yang Ringan

Selain tampil dengan wajah baru, Mitsubishi All New Triton juga hadir dengan pembaruan pada bagian performa, chassis, interior hingga fitur.-MMKSI-

Tentunya secara argonomis Mitsubishi All New Triton sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, di mana terdapat berbagai tombol-tombol fitur yang mudah dijangkau saat mengaktifkan berbagai fungsi operasional mobil.

“Semua tinggal di pencet dan diputar tanpa tuas lagi sehingga sangat mudah dioperasikan,” jelasnya.

“Kalau saya bilang, khususnya Mitsubishi All New Triton varian tertinggi yaitu Double Cabin Ultimate 4x4 A/T memang dibuat bukan untuk pengendara yang advance, karena dengan semua fiturnya pengendara yang baru mengendarai mobil 4x4 juga dapat menggunakannya,” jelasnya.

BACA JUGA:PLN Hadirkan 100 Persen Listrik Hijau pada HUT ke-79 RI di IKN, Dijamin Andal!

BACA JUGA:Menkominfo Pastikan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Siap Digelar, Ada 1.300 Peserta Upacara

“Mitsubishi All New Triton ini sangat helpful bagi semua orang yang akan mengendarainya dan mengendarai mobil ini juga tidak berasa seperti mengendarai mobil besar,” ungkap Rifat.

Kenyamanan dan keamanan berkendara juga didukung dengan sistem keamanan yang semakin lengkap untuk menunjang para pengendara di berbagai medan, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Automatic High Beam (AHB) dan Rear Differential Lock.

Tidak ketinggalan Emergency Stop Signal (ESS), Forward Collision Mitigation system (FCM), Blind Spot Warning with Lane Change Assist (BSW with LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist (HSA), Active Stability and Traction Control (ASTC) dan 7 Airbags.

Mitsubishi All New Triton juga telah menggunakan ladder frame baru dengan luas penumpang 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. 

Hal tersebut memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60 persen dan peningkatan torsional rigidity hingga 40 persen.

BACA JUGA:Bedah Kelebihan Mitsubishi XForce, Faktor X Ini Sangat Disukai Wanita

BACA JUGA:Mitsubishi New Pajero Sport Hadir Segar Dengan Tampilan Baru

Dengan berbagai perubahan ini, Mitsubishi Motors menawarkan performa dan kenyamanan berkendara yang jauh lebih baik serta peningkatan durabilitas dalam kondisi kendaraan bermuatan penuh, serta penyaluran energi yang maksimal ketika terjadi tabrakan. 

Hal ini dimungkinkan karena Mitsubishi All New Triton dirakit dengan bodi yang lebih ringan dengan menggunakan bahan baja berkekuatan tinggi hingga 1180 MPa.

Desain tersebut dikombinasikan dengan desain geometris yang tegas dari depan hingga belakang menciptakan tampilan dan kemampuan yang mengesankan sekaligus mengekspresikan ketangguhan dan kekuatan dari sebuah truk pickup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: