Sandiaga Uno Sebut Peluang Kerja di Sektor Ekraf 6 Kali Lipat Lebih Besar, Kepulauan Seribu Punya Potensi

Sandiaga Uno Sebut Peluang Kerja di Sektor Ekraf 6 Kali Lipat Lebih Besar, Kepulauan Seribu Punya Potensi

Menparekraf Sandiaga Uno dorong sektor ekraf di kepulauan seribu--Istimewa

 

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk terus berinovasi.

Pelaku ekonomi kreatif (ekraf) juga didorong untuk terus berkarya serta membangun jejaring dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Hal ini disampaikan Sandiaga dalam kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Kreatif Indonesia di Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan lokasi ke-14 dari rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2024.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bersama Baznas RI Salurkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina

"Walaupun nyari kerja susah pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki kemampuan 6 kali lipat lebih banyak lapangan pekerjaan sehingga InsyaAllah nyari kerja semakin banyak dengan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sadiaga Uno dalam sambutannya dikutip Senin, 19 Agustus 2024.

Menurut Sandiaga, Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar, khususnya pada subsektor film, animasi dan video, kuliner, dan seni pertunjukan yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf.

BACA JUGA:Disebut Bakal Dampingi Anies Bertarung di Pilkada Jakarta, Sandiaga Uno: Belum Ada Perintah

Namun demikian, kata Sandiaga diperlukan kreativitas dan inovasi dari pelaku ekonomi kreatif dalam menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

"Dan tentunya saya ingin pariwisatanya jalan terus ekonomi kreatifnya laku terjual makin banyak, karena saya denget di Kepulauan Seribu khusususnya di Pulau Pramuka nyari kerja susah," pungkasnya.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ikut Pilkada Jawa Barat, Ini Alasannya

Sekedar informasi, Kemenparekraf/Baparekraf berupaya mendorong kebangkitan ekonomi kreatif salah satunya melalui Penyelenggaraan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia.

Kegiatan Workshop KaTa Kreatif Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dilaksanakan pada Hari Sabtu, 17 Agustus 2024 di Resto Lapan Toejoe Pulau Pramuka, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79.

Adapun peserta yang hadir mengikuti kegiatan Workshop KaTa Kreatif ini adalah para pelaku ekonomi kreatif yang berdomisili di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan jumlah peserta sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: