Sandiaga Uno Sebut Peluang Kerja di Sektor Ekraf 6 Kali Lipat Lebih Besar, Kepulauan Seribu Punya Potensi

Sandiaga Uno Sebut Peluang Kerja di Sektor Ekraf 6 Kali Lipat Lebih Besar, Kepulauan Seribu Punya Potensi

Menparekraf Sandiaga Uno dorong sektor ekraf di kepulauan seribu--Istimewa

BACA JUGA:Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ikut Pilkada Jawa Barat, Ini Alasannya

Kegiatan workshop ini merupakan bentuk aktivasi kegiatan dengan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dan pengusaha UMKM dalam mengeksplorasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif sehingga memiliki nilai tambah dan memberikan penguatan branding dari produk-produknya.

Kemenparekraf/Baparekraf terus memberikan penguatan terhadap ekosistem ekonomi kreatif secara komprehensif di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang terus berkomitmen untuk mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya.

BACA JUGA:Jagokan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar, PKB Siap Lawan Ridwan Kamil

Kegiatan workshop ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dan turut hadir mendampingi, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Bapak Junaedi; Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Bapak Andhika Permata; Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Ibu Sonti Pangaribuan; serta Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Ibu Oneng Setya Harini. Selain itu, kegiatan workshop diisi oleh narasumber yaitu Bapak Eddy Sukmana yang merupakan Creative Food and Product Photographer.

Dengan terlaksananya Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki sehingga dapat berdaya saing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat sekitarnya, serta dapat meningkatkan sinergisitas antar pemangku kepentingan dalam rangka penguatan jejaring diantara para pelaku ekonomi kreatif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: