Manchester City Kangen Ilkay Gundogan, Reuni Bareng Pep Guardiola Bukan Hal yang Mustahil

Manchester City Kangen Ilkay Gundogan, Reuni Bareng Pep Guardiola Bukan Hal yang Mustahil

Manchester City Kangen Ilkay Gundogan, Reuni Bareng pep Guardiola Pasti Terjadi-@ilkayguendogan-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Apakah Ilkay Gundogan akan kembali ke Manchester City dengan kepindahan transfer secara mengejutkan?

Saat ia mengumumkan pensiun dari tim nasional Jerman, spekulasi tentang kemungkinan kembalinya ke tim Pep Guardiola semakin berkembang.

Menurut laporan Sky Germany, Barcelona berencana untuk menjual pemain internasional Jerman tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Gundogan juga telah disebut memiliki beberapa opsi lain untuk karier klub selanjutnya, termasuk Qatar dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Atasi Alaves dengan 10 Orang Pemain, Ilkay Gundogan Tampil Cemerlang

Melansir dari laman The New York Times, yang melaporkan bahwa Manchester City sekarang tertarik untuk membawa pulang lagi gelandang berusia 33 tahun itu.

Salah satu alasan di balik keinginan Barcelona untuk melepas Gundogan adalah masalah keuangan. Klub LaLiga tersebut dilaporkan tengah terjerat utang besar lebih dari €1 miliar, sehingga sulit bagi mereka untuk merekrut pemain baru.

Dengan mempertimbangkan situasi ini, Barcelona berharap dapat melepas pemain berpenghasilan tinggi seperti Gundogan untuk memberi ruang bagi pemain baru yang bisa memperkuat tim Hansi Flick.

Tentu saja, keputusan Man City untuk merekrut kembali mantan kapten mereka ini cukup mengejutkan.

BACA JUGA:Gundogan Datang, Gavi Mulai 'Gerah'?

Apalagi biasanya Pep Guardiola tidak mau mengontrak kembali mantan pemain ke klub yang sama untuk kesempatan yang kedua kalinya.

Meski demikian Gundogan telah membuktikan diri sebagai pemain yang produktif, terutama dalam musim terakhirnya bersama City.

Ia mencetak delapan gol dan lima assist dalam 31 pertandingan Liga Primer dan turut membantu klub meraih gelar Liga Champions pertama kalinya.

Selama berada di Etihad, Gundogan selalu menjadi bagian penting dalam strategi tim. Ia bahkan mencetak gol krusial dalam pertandingan kontra Leeds dan Everton yang membantu City meraih trofi Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: