Indonesia Energy and Engineering Series 2024 Kembali di Gelar, Intip Perbedaan dan Peserta yang Ambil Bagian

Indonesia Energy and Engineering Series 2024 Kembali di Gelar, Intip Perbedaan dan Peserta yang Ambil Bagian

Kembali hadirkan pameran Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024, di mana kali ini mengusung tema ‘Advancing Industrial Sustainability’.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali hadirkan pameran Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024, di mana kali ini mengusung tema ‘Advancing Industrial Sustainability’.

Ada yang berbeda dalam pameran kali ini, di mana penyelenggaraanya di bagi menjadi dua sesi tidak seperti tahun lalu.

Lia Indriasari selaku Country Manager Pamerindo Indonesi menjelaskan jika untuk pameran Energy Week akan digelar pada 28-31 Agustus 2024 yang terdiri dari pameran Electric and Power Indonesia dan Water Indonesia.

BACA JUGA:Link dan Cara Unduh Sertifikat SKD 2023 untuk Daftar CPNS 2024, Jangan sampai Salah!

BACA JUGA:Durian Jatuh! PDIP Bisa Usung Cagub-Cawagub Sendirian Pasca Putusan MK, Muncul Anies-Hendardi di Pilkada Jakarta?

Sedangkan pameran Engineering Week yang digelar pada 11-14 September 2024 yang terdiri dari pameran Mining Indonesia, Construction Indonesia, Oil and Gas Indonesia, GIFA METEC Indonesia dan ADEXCO 2024.

Menrut Lia hal ini tak lepas karena keterbatasan lahan untuk dapat mengakomodir semua peserta yang ambil bagian dalam pameran tahun ini.

Lia juga menyampaikan bahwa kedua rangkaian pameran Energy Week dan Engineering Week ini akan berusaha memberikan jawaban atas kebutuhan baik dari sisi inovasi teknologi yang lebih ramah lingkungan, keberlanjutan sumber daya manusia untuk industri di masa depan, maupun dari model penyelenggaraan pameran yang lebih mementingkan unsur sustainability untuk semua aspeknya. 

BACA JUGA:4,5 Jam Diperiksa KPK, Hasto PDIP Mengaku Dicecar Soal Kedekatannya dengan Tersangka DJKA

BACA JUGA:Cek Jadwal dan Cara Penukaran Tiket Konser aespa di Beach City International Stadium, Dimulai 23-24 Agustus 2024

Tujuan ini juga sejalan dengan salah satu target pemerintah yang tertera dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, yaitu mewujudkan kesinambungan pembangunan melalui peningkatan SDM, penguasaan teknologi serta transformasi sarana prasarana industri, dan kolaborasi antar sektor pendukung pembangunan.

Selain menggelar pameran dalam kesempatn itu juga akan digelar berbagai seminar dengan topik-topik menarik di tiap industri, seperti Indonesia Water Forum bertema “Transformasi Air Minum Menuju Indonesia Emas 2024” yang bekerjasama dengan PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia).

Ada juga seminar kemajuan teknologi panel surya dan tren penunjang kendaraan listrik (EV) oleh MKI (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia), topik dekarbonisasi, efisiensi energi, dan inovasi teknologi di pertambangan yang akan dibahas oleh ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia), sampai dengan topik terkait inovasi teknologi di industri minyak dan gas yang akan dibawakan oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.  

BACA JUGA:Nonton Drama Korea Romance in the House Full Episode 1-12 Sub Indo, Kisah Keluarga Broken Home yang Bersatu Kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: