70 Tahun Berkomitmen Pada Kualitas, Sarihusada Perkuat Posisinya Sebagai Pelopor Nutrisi Bangsa

70 Tahun Berkomitmen Pada Kualitas, Sarihusada Perkuat Posisinya Sebagai Pelopor Nutrisi Bangsa

Sarihusada Tekankan pentingnya perhatian terhadap nutrisi keluraga saat ini adalah dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045 yang sehat bebas dari anemia dan stunting -Dok. Sarihusada-

JAKARTA, DISWAY.ID – Upaya perbaikan gizi masyarakat telah dimulai sejak 1950-an, ketika pemerintah Indonesia bersama PBB meluncurkan program untuk meningkatkan kecukupan protein nasional pasca Perang Dunia II dan pendudukan Jepang. 

Program ini diwujudkan dengan pendirian NV Saridele di Yogyakarta pada 1954. Inilah yang menjadi cikal bakal Sarihusada, pabrik susu terkemuka di Indonesia yang selama puluhan tahun telah berperan memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga Indonesia.

BACA JUGA:Dukung ASI Eksklusif, Larangan Promosi Susu Formula Sudah Sesuai Aturan WHO

BACA JUGA:Komentar Menohok KADIN Atas Aturan Pemerintah Berlakukan Larangan Promosi Susu Formula: Kurang Tepat!

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan pentingnya perhatian terhadap nutrisi keluraga saat ini adalah dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045 yang sehat, bebas dari anemia dan stunting.

"Menjawab tantangan ini, Sarihusada menghadirkan inovasi dan memformulasikan Iron C sebagai kombinasi unik Iron dan Vitamin C yang terbukti secara klinis membantu penyerapan zat besi dua kali lipat. Susu SGM Eksplor menjadi susu pertumbuhan pertama dan satu-satunya yang mengandung Iron C, yang membantu mencegah anemia dan stunting, serta kandungan lainnya yang mendukung tumbuh kembang anak,” jelas Arif Mujahidin dalam keterangannya, Selasa 20 Agustus 2024. 

Lebih lanjut, Arif menegaskan Sarihusada berkomitmen senantiasa mendukung pemenuhan gizi masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan riset dan inovasi serta memastikan produk kami dapat di akses secara mudah oleh para konsumen. Kami menyadari bahwa kami tidak bisa sendiri untuk mewujudkan generasi emas 2045, untuk itu, kami merangkul berbagai lapisan masyarakat dengan giat melakukan edukasi pada anak, Ibu, tenaga kesehatan, hingga masyarakat luas akan pentingnya pemenuhan makanan bergizi seimbang,” jelas Arif. 

Kepala Pabrik Sarihusada Prambanan Factory Joko Yulianto memastikan setiap produk yang dihasilkan telah memenuhi standar keamanan dan kesehatan, baik nasional maupun internasional. "Kami menekankan pentingnya aspek kesehatan dan keamanan yang diterapkan mulai dari penerimaan bahan baku, pengolahan bahan mentah, pengemasan produk jadi, hingga distribusi kepada konsumen," jelasnya. 

BACA JUGA:PP Kesehatan Tekankan Hak ASI Eksklusif untuk Anak, Larang Iklan hingga Diskon Susu Formula

Dalam hal pemilihan bahan baku, kualitas bahan dan pemasoknya menjadi aspek penting. "Kriteria pemilihan supplier meliputi persetujuan spesifikasi material, tingkat layanan pemasok, audit pemasok secara berkala, serta proses kendali mutu yang ketat terhadap setiap bahan baku yang diterima sebelum digunakan dalam produksi," tambah Joko.

Selama 70 tahun, Sarihusada berkomitmen memproduksi susu berkualitas tinggi yang diproduksi sepenuhnya di dalam negeri, untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu dan anak di Indonesia. Pabrik yang berlokasi di Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah ini tidak hanya berperan penting dalam produksi, tetapi juga dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

Berbagai inovasi dan program kemitraan digagas untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan, masyarakat sekitar khususnya peningkatan kesejahteraan peternak lokal. 

Jiyem, salah satu peternak lokal menuturkan perubahan yang dirasakan sejak menjadi peternak dampingan Sarihusada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: