IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat

IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat

IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat-IFG-

"Implementasi dari core value AKHLAK bagi pegawai BUMN harus tampak di masyarakat. Program Relawan Bakti ini harus terus didorong agar masyarakat juga merasakan bahwa BUMN hadir dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan, pengetahuan, dan perbaikan ekonomi di lingkungan mereka berada," tegas Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA:IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun

BACA JUGA:Pebengkel Muda Binaan Yayasan AHM Dapat Suntikan Dana Senilai Rp 145 Juta dari FIFGROUP

Seperti diketahui, selain dari IFG dan Anggota Holding, turut hadir 10 (sepuluh) karyawan BUMN terpilih, antara lain PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, PT Kilang Pertamina Internasional, Perum BULOG, PT Angkasa Pura II, PT PLN, PT Telkom, PT Sarinah, PT Pegadaian dan PT Bank BTN.  

Keterlibatan mereka difokuskan pada pengembangan UMKM, perlindungan lingkungan, serta peningkatan di bidang pendidikan dan kesehatan.

Rizal menambahkan, pelaksanaan RBB di tahun ini meliputi beberapa aktivitas, di antaranya pembuatan tong sampah dari bambu, pembersihan pantai di Taman Wisata Perairan Laut Banda, serta pembangunan istana mini untuk lokasi upacara. 

Selain itu, terdapat pelatihan untuk Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), pelatihan digital marketing untuk UMKM, kegiatan Relawan Mengajar di SD 92 Banda dan MIS Al Hilal Naira, serta pemberian makanan sehat bagi balita dan ibu hamil, pengolahan sampah plastik, dan penanaman pohon. 

“Program ini membuka kesempatan bagi para insan BUMN untuk mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK di tengah masyarakat dengan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kesuksesan program ini. Ke depannya, saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat,” tutup Rizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: