IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun

IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun

IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun-IFG-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memilih jenis asuransi yang tepat sebagai instrumen proteksi dan penempatan investasi dana pensiun sesuai kebutuhan dan persiapan masa depan menuntut pemahaman dan informasi yang komprehensif, terutama terkait risiko dalam mengambil keputusan tersebut. 

Hal ini semakin kompleks dengan tantangan makroekonomi global yang penuh dinamika dalam beberapa waktu terakhir. 

BACA JUGA:Skor Minat Baca Indonesia Turun 18 Poin, 4 Juta Eksemplar Buku Disebar ke Sekolah

BACA JUGA:Jejak Sejarah 123 Tahun Untuk Indonesia, Pegadaian Luncurkan Buku 'Van Leening When History Begins'

Di sisi lain, ketersediaan materi dan informasi terkait literasi industri keuangan non-perbankan (IKNB) terutama asuransi dan dana pensiun yang terpercaya dan dapat menjadi acuan masih sangat minim di Indonesia.

Tantangan tersebut mendorong Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi bekerja sama dengan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM FEB UI) merilis buku “Menuju Masa Depan Berkelanjutan: Mengeksplor Untapped Potentials Sektor Asuransi dan Dana Pensiun.

Peluncuran buku tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Departemen Perizinan, Pemeriksaan Khusus dan Pengendalian Kualitas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun Otoritas Jasa keuangan (OJK) Asep Iskandar, Wakil Direktur Utama IFG Haru Koesmahargyo.

BACA JUGA:Hari Buku Sedunia 2024 Tema dan Sejarah, Ini Genre Paling Banyak Dibaca Tahun Ini

BACA JUGA:Saat Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Teguh Dartanto, Senior Executive Vice President (SEVP) IFG Progress, Reza Siregar dan Direktur LPEM FEB UI Chaikal Nuryakin, di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Depok, pada Rabu 15 Mei 2024.

Dalam sambutannya Kepala Departemen Perizinan, Pemeriksaan Khusus dan Pengendalian Kualitas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun OJK Asep Iskandar menyatakan dukungan penuh OJK dalam mendorong literasi terkait asuransi dan dana pensiun melalui peluncuran buku tersebut. 

Referensi literasi yang terpercaya tersebut dibutuhkan masyarakat agar tepat, aman, dan berkelanjutan dalam mengambil keputusan akan asuransi dan dana pensiun dan bagi regulator dalam membuat kebijakan.

BACA JUGA:Houthi Tuding Arab Saudi Hapus Ayat-ayat Al Quran dari Buku Pelajaran: Untuk Menormalisasi Hubungannya dengan Israel

BACA JUGA:Pelindo Bukukan Laba Bersih 4 Triliun di Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: