Drawing Fase Grup Champions League Musim 2024/25 Digelar Hari Ini, Cek Daftar Tim dan Jam Mulainya

Drawing Fase Grup Champions League Musim 2024/25 Digelar Hari Ini, Cek Daftar Tim dan Jam Mulainya

Drawing Fase Grup Champions League Musim 2024/25 Digelar Hari Ini, Cek Daftar Tim dan Jam Mulainya-@championsleague-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Drawing babak atau fase grup kompetisi Champions League musim 2024/25 akan segera digelar pada malam hari ini, Kamis 29 Agustus 2024.

Pada musim ini, UEFA telah memutuskan untuk memperluas Champions League dari 32 tim menjadi 36 tim Eropa, serta melakukan perubahan besar pada format kompetisinya.

Undian Fase grup Champions League yang tradisional telah digantikan oleh fase liga yang akan melibatkan setiap tim untuk bermain delapan pertandingan melawan delapan lawan yang berbeda (empat pertandingan di kandang dan empat pertandingan tandang).

Tim-tim yang berada di posisi delapan teratas pada klasemen liga akan melaju langsung ke babak 16 besar, sementara tim-tim yang berada di peringkat kesembilan hingga ke-24 akan berlaga di babak play-off sistem gugur untuk meraih satu tempat di babak 16 besar.

BACA JUGA:Kisah Cinta Aaron Ramsdale dan Arsenal Berakhir

Berbeda dengan format sebelumnya, tim-tim yang finis di posisi ketiga di fase liga sekarang tidak akan turun ke Liga Europa.

Sebaliknya, klub yang finis di bawah peringkat 25 akan tersingkir dari kompetisi Eropa tanpa akses masuk ke turnamen lainnya.

Maka dari itu, setiap timnya harus saling berjuang keras untuk mengamankan posisi mereka di klasemen agar dapat melaju ke tahap selanjutnya.

Untuk menentukan lawan, tim-tim peserta akan ditempatkan dalam empat pot berdasarkan koefisien klub masing-masing.

BACA JUGA:Ini Nama Saluran WA Sandy Clash of Champions Lengkap Link dan Cara Join Channel

Setiap tim akan diundi untuk berhadapan dengan dua lawan dari masing-masing pot, dengan satu pertandingan di kandang dan satu pertandingan tandang.

Selama fase liga, tim tidak akan bertemu dengan tim dari negara yang sama dan dapat maksimal dipertemukan dengan dua tim dari asal negara yang sama.

Saat ini, 31 tim telah memastikan tempat mereka dalam kompetisi Champions League dan hasil undian grup akan diumumkan pada hari Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 23.00 WIB.

Undian akan dilakukan secara manual menggunakan bola fisik, dengan setiap tim yang diundi akan secara acak mendapatkan lawan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: