Ribuan Ojol Demo Hari Ini, Grab-Gojek Respons Begini

Ribuan Ojol Demo Hari Ini, Grab-Gojek Respons Begini

Dampak driver ojol demo hari ini Kamis, 29 Agustus 2024 menyebabkan penumpang membutuhkan waktu 10 menit untuk menunggu pesanan.-Tangkapan Layar/Instagram-

“ Kita juga mengimbau kepada mitra driver agar tidak terprovokasi dan tetap beroperasi seperti biasa. Gojek akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan yang merugikan terhadap pelanggan maupun mitra kami," kata Rosel Lavina.

Terkait biaya potongan aplikasi yang saat ini mencapai 20-30 persen yang dituntut driver ojol, Chief of Public Affairs Grab Indonesia Tirza Munusamy mengatakan bahwa sampai saat ini besaran tarif layanan pengantaran Grab telah dihitung secara saksama.

BACA JUGA:Driver Ojol Demo Besar-Besaran Hari Ini, Karyawan Terpaksa Cari Moda Transportasi Lain Menuju Kantor

BACA JUGA:Ojol Demo Hari Ini, Ini Cerita Para Driver Susahnya Cari Uang Rp100 Ribu Sampai Ribut Sama Istri

Penentuan tarif ini sesuai dengan ketentuan Pasal 3 Permenkominfo No. 1/Per/M.Kominfo/01/2012 tentang Formula Tarif Layanan Pos Komersial serta dirancang untuk menjaga pendapatan Mitra Pengemudi, serta kestabilan permintaan pasar terhadap layanan Grab.

"Kami menjamin bahwa Grab Indonesia tidak pernah memotong pendapatan Mitra Pengemudi untuk dialokasikan sebagai diskon bagi konsumen," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/8).

Tirza Munusamy  juga menekankan bahwa biaya promo yang diberikan aplikator kepada konsumen berasal dari pemasukan perusahaan.

"Seluruh biaya promosi yang Grab gunakan berasal dari perusahaan dan didesain untuk membantu meningkatkan permintaan dari konsumen, yang pada akhirnya diharapkan dapat memengaruhi pendapatan para Mitra Pengemudi secara positif," jelas Tirza Munusamy.

Tak hanya melakukan demo untuk menyampakan aspirasi, diver ojol juga akan melakukan mogok kerja sementara waktu.

BACA JUGA:PDIP: Nama Pramono Anung Tidak Ujug-ujug Muncul Jadi Cagub DKI 2024

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Hari Ini Wilayah DKI Jakarta Terbaru Kamis, 29 Agustus 2024

Presidium Koalisi Ojol Nasional (KON) Andi Gustianto mengatakan, para driver ojol tidak akan menerima pesanan dalam bentuk saat melakukan aksi demo nanti.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: