Ridwan Kamil Sebut Jakarta Punya Peluang Lebih Besar dalam Menyelesaikan Masalah Perumahan

Ridwan Kamil Sebut Jakarta Punya Peluang Lebih Besar dalam Menyelesaikan Masalah Perumahan

Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesi Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil mengatakan akan memberikan dana kepada setiap kepala lingkungan tingkat Rukun Warga (RW) guna efisiensi kerja.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, mengungkapkan keyakinannya bahwa masalah perumahan warga di Jakarta dapat diatasi secara tuntas dan berkelanjutan.

Namun, realisasi janji itu bisa berjalan jika ia memenangkan Pilgub Jakarta 2024. 

BACA JUGA:Jawab Kritik, Ridwan Kamil Tekankan Mobil Curhat Sebagai Upaya Hadirnya Negara untuk Warga

BACA JUGA:Catat! Ridwan Kamil Berkomitmen Tingkatkan Kinerja BUMD Jakarta Jika Terpilih Jadi Gubernur

"Ya, menang dulu lah, saya sudah pernah membangun apartemen rakyat juga, waktu wali kota kan," katanya kepada wartawan pada Senin, 2 September 2024.

Menurutnya, permasalahan kota Jakarta dengan Bandung hampir sama.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu  menegaskan bahwa pengalaman dan pendekatannya yang berhasil di Bandung akan diterapkan untuk memperbaiki sektor perumahan di Jakarta.

"Jadi, saya bilang tadi 70 persen yang disampaikan sudah dikerjakan karena permasalahan mirip-mirip (dengan kota Bandung)," ucapnya.

BACA JUGA:Datang Ke TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil Disambut Dengan Petasan Hingga Palang Pintu

"Bedanya anggaran Jakarta lebih besar, koordinasi dengan pusat juga lebih dekat. Jadi Jakarta akan lebih banyak manfaat,"lanjutnya.

Kemungkinan melanjutkan program-program dari pendahulunya, Ridwan Kamil menegaskan bahwa akan melanjutkan hal-hal baik dari para gubernur sebelumnya, termasuk  Anies Baswedan,  Heru Budi Hartono,  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta tokoh-tokoh lain seperti  Sutiyoso dan  Ali Sadikin.

"Yang bagus-bagus nggak usah dibikin baru, tapi yang belum ada di era kami akan dihadirin," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: