Durasi Kontrak Ilkay Gundogan Terungkap, Manchester City Punya Keuntungan Besar!

Durasi Kontrak Ilkay Gundogan Terungkap, Manchester City Punya Keuntungan Besar!

Ilkay Gundogan Akan Bertahan Lama di Manchester City-@ManCity-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ilkay Gundogan dikabarkan akan tetap di Manchester City setelah musim panas 2025 meskipun baru menandatangani kontrak satu tahun awal bulan Agustus 2024.

Pemain berusia 33 tahun itu kembali ke Stadion Etihad kurang dari dua minggu lalu, bergabung dengan status bebas transfer dari Barcelona setelah hanya satu musim di Camp Nou.

Gundogan tampil 51 kali untuk Barca selama musim 2023-24, mencetak lima gol dan memberikan 14 assist, tetapi kesulitan keuangan klub La Liga itu akhirnya menyebabkan pemain Jerman itu hengkang dari Catalonia.

Meskipun ada minat dari klub-klub di Turki, Arab Saudi, dan Qatar, Gundogan ingin bersatu kembali dengan Pep Guardiola di Man City, tempat ia sebelumnya meraih status legendaris selama masa jabatan pertamanya yang berlangsung selama tujuh tahun.

BACA JUGA:Ilkay Gundogan 'Miris' Mau Bantu Meringankan Finansial Barcelona: Saya Jadi Tidak Terlalu Sedih

Guardiola tengah mencari gelandang baru selama musim panas, dan meskipun tertarik pada pemain seperti Bruno Guimaraes dan Eberechi Eze, The Citizens memilih alternatif yang lebih murah, yaitu Gundogan.

Gundogan Akan Bertahan di Manchester City Musim 2025-26?

Perekrutan Gundogan oleh Man City bisa dibilang dapat dilihat sebagai perbaikan jangka pendek, karena juara Liga Primer itu menyusun daftar target lini tengah jangka panjang untuk bursa transfer mendatang.

Namun, Gundogan masih dapat bertahan di klub itu lebih dari satu musim, karena Daily Star melaporkan bahwa pemain Jerman itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak satu tahunnya dengan tambahan 12 bulan jika ia tampil di lebih dari 50% skuad pertandingan Man City musim ini.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Atasi Alaves dengan 10 Orang Pemain, Ilkay Gundogan Tampil Cemerlang

Gundogan telah beradaptasi dengan cepat kembali di Man City dan telah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti untuk Citizens, masuk di babak kedua kemenangan Liga Primer melawan Ipswich Town dan West Ham United.

Pemain bernomor punggung 19 baru City itu diharapkan tampil secara reguler di bawah Guardiola musim ini dan oleh karena itu sulit untuk membayangkan kontrak gelandang itu tidak diperpanjang musim panas mendatang, kecuali jika ia mengalami cedera jangka panjang.

Gundogan mengincar peran pelatih setelah karier bermainnya? Gundogan baru-baru ini pensiun dari sepak bola internasional menyusul tersingkirnya Jerman di perempat final Euro 2024 dan gelandang tersebut akan tetap di Man City hingga usia 35 tahun jika ia bertahan selama dua musim berikutnya.

Gundogan diketahui memiliki aspirasi untuk terjun ke dunia kepelatihan segera setelah ia memutuskan untuk gantung sepatu dan posisi di staf pelatih Man City disebut-sebut sebagai langkah logis berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: