Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Paralimpiade Paris 2024.-Dok. NPC Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Paralimpiade Paris 2024. Namun, raihan medali emas ini menjadi kemenangan emosional bagi Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila.

Kontingen Indonesia berjaya pada nomor ganda campuran badminton klasifikasi SL3 - SU5 pada Paralimpiade 2024.

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024, Angkat Besi Siap Sumbang Emas Kedua

BACA JUGA:Klasemen Medali Paralimpiade Paris 2024 Hari ke-6, Peringkat Indonesia Melesat!

Dua wakil Indonesia, Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan-Khalimatus Sadiyah bertemu pada partai puncak di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin, 2 September 2024siang WIB.

Terciptanya All Indonesian Final ini membuat lega karena medali emas dan medali perak sudah pasti didapatkan. Namun, perebutan medali emas ini terasa begitu emosional bagi empat atlet yang bertanding.

Leani Ratri Oktila tak bisa menahan tangis usai memastikan kemenangan dengan dua set langsung, 21-16, 21-15. 

Ratri merasa gembira namun juga bersedih karena harus memupus harapan Khalimatus meraih emas.

Pada Paralimpiade 2020 lalu, Leani Ratri bersama Khalimatus sukses merebut medali emas nomor ganda putri SL3 - SU5. Namun pada Paralimpiade 2024, nomor ganda putri tak dipertandingkan. 

BACA JUGA:Selamat! Atlet Indonesia Ratri/Hikmat Raih Medali Emas di Paralimpiade Paris 2024

"Kalau lawannya dari beda negara kita akan lebih lepas, tetapi karena ini sudah terbiasa bersama, apalagi di Paralimpiade ini tidak ada ganda putri, yang seharusnya saya sama Khalimatus, sekarang jadi lawan," kata Leani Ratri usai pertandingan.

Terlepas dari situasi tersebut, Leani Ratri gembira bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia sempat tidak percaya diri karena baru saja melahirkan.

Namun, keputusan memilih Hikmat Ramdani sebagai partner baru terbukti tepat. Ratri mendapat motivasi ganda karena Hikmat memiliki ambisi mencetak prestasi.

"Saya memilih Hikmat yang masih muda, yang mungkin saat itu baru mulai berani tampil. Saya bertekad lagi, saya yakin dan Hikmat juga memotivasi saya, apalagi dengan ambisinya yang sangat besar karena masih muda," jelas Leani Ratri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: