Jawaban Bang Doel Usai Warga Cengkareng Curhat Soal Air Bersih dan Sulitnya Urus Sertifikat Tanah

Jawaban Bang Doel Usai Warga Cengkareng Curhat Soal Air Bersih dan Sulitnya Urus Sertifikat Tanah

Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno alias Bang Doel tanggapi curhat warga Kapuk Cengkareng yang ngeluh air PAM berbau dan Sulitnya urus sertifikat tanah di Jakarta -Disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan (PDIP), Rano Karno menanggapi keluhan warga RT 017/13 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu, 7 September 2024.

Sebelumnya, ada seorang ibu-ibu bernama Laminem yang mengatakan bahwa air PAM di lingkungan tersebut memiliki aroma yang tidak sedap.

BACA JUGA:Warga Cengkareng Jakbar Curhat Ke Rano Karno Terkait Air Bersih Hingga Sulitnya Urus Sertifikat Tanah

BACA JUGA:Jubir Tim Pramono-Rano Beberkan Strategi Mendapatkan Suara 'Anak Abah'

Menurut Bang Doel sapaan karibnya, pemerintah memang memiliki tugas wajib. Yakni mengurusi persoalan kesehatan, lingkungan, pendidikan dan sebagainya.

"Saya tanya sama Pak RT ini masalah ini bukan hanya di sini saja. Satu, sumber air memang lagi masalah, kenapa? Kemarau panjang," ujarnya Rano.

"Ini masih bagus, maaf masih keluar air. Kota Tangerang enggak keluar air sama sekali padahal kalinya Cisadane di situ. Karena apa sumber airnya nggak bisa disedot," sambungnya.

Kendati demikian, Bang Doel menyerap dan mencatat aspirasi itu untuk dilakukan pemabahasan lebih lanjut.

BACA JUGA:Zaenab Batal Gabung Pemenangan Pramono-Rano, Ini Alasannya

"Makanya itu kenapa Pak Pramono Anung disuruh jadi gubernur. Dia tahu tentang perencanaan kota itu yang pertama," tuturnya.

Kemudian pertanyaan kedua dari Ibu Purnama soal permasalahan mengurus sertifikat tanah. Rano Karno juga menyerap dan mencatat aspirasi tersebut, karena memang sejatinya tugas dari pemerintah.

"Yang kedua, masalah sertifikat tanah ya bu, insyaallah kita akan catat semua ini. Itu tugas pemerintah," ungkapnya.

Beliau pun mengutip kalimat Megawati soal pernyataannya yang mengatakan 'jika ingin menjadi pemimpin harus turun ke bawah. Hal tersebutlah yang mendorong Rano Karno untuk menyambangi keluhan masyarakat Jakarta.

"Makanya tugas pemerintah, tugas dari PDIP dari Ibu Megawati bilang turun ke bawah, dengar masalah rakyat, dengar, bantu mereka. Saya nggak berani janji tapi kalau saya jadi wakil gubernur akan saya sempurnakan hidup ibu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: