KAI Layani 300 Juta Penumpang Sepanjang 2024, Ini Rinciannya

KAI Layani 300 Juta Penumpang Sepanjang 2024, Ini Rinciannya

Penumpang menunggu KAI Commuter di Stasiun KRL, Jakarta.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI Group catatkan peningkatan jumlah penumpang yang terhitung mulai periode Januari-Agustus 2024.

Dari Periode 1 Januari hingga 31 Agustus 2024, KAI Group melayani sebanyak 299.752.109 penumpang.

Adapun rinciannya terdiri dari 29.922.766 penumpang KA jarak jauh, 4.648.369 penumpang KA lokal, 244.454.242 penumpang KRL dan KA Lokal yang dikelola KAI Commuter, 3.693.345 penumpang KAI Bandara, 12.700.737 penumpang LRT Jabodebek, 95.355 penumpang KAI Wisata dan 4.237.295 penumpang Whoosh. 

Atas peningkatan jumlah penumpang tersebut, VP Public Relations KAI Anne Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang terus diberikan dalam menggunakan layanan kereta api.

BACA JUGA:KAI Bakal Datangkan Gerbong KRL Baru dari China Tahun Depan

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan melalui berbagai inovasi yang secara konsisten dihadirkan," kata Anne Senin 9 September 2024.

Anne mengatakan peningkatan volume penumpang ini didukung oleh perbaikan performa ketepatan waktu kereta api, baik dalam hal keberangkatan maupun kedatangan

Pada Agustus 2024 tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,85 persen, meningkat dari 99,76 persen dibanding periode yang sama tahun 2023. 

Sementara itu, tingkat ketepatan waktu kedatangan pada Agustus 2024 tercatat 97,87 persen meningkat dibanding pada Agustus 2023 yakni 95,46 persen.

BACA JUGA:Cegah Pelecehan Seksual di KRL, Gerbong KKW Akan Ditambah? Ini Respons KAI Commuter

Anne menyatakan bahwa perbaikan performa ketepatan waktu ini dicapai berkat peningkatan mutu kinerja operasional, termasuk perawatan sarana dan prasarana yang lebih baik. 

Anne mengatakan, ketepatan waktu adalah salah satu keunggulan utama transportasi kereta api, yang menjadikannya pilihan favorit masyarakat karena bebas dari kemacetan.

“KAI akan terus melakukan perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api," kata Anne.

Dengan peningkatan kualitas secara berkelanjutan ini, kami berharap kereta api tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: