Wasit Kontroversial Salman Falahi Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Australia, Berikut Rekam Jejaknya

Wasit Kontroversial Salman Falahi Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Australia, Berikut Rekam Jejaknya

Wasit kontroversial Salman Falahi pimpin laga Timnas Indonesia vs Australia.-@AlsaddSC-X (Twitter)

JAKARTA, DISWAY.ID - Wasit kontroversial dari Qatar bernama Salman Falahi akan memimpin laga pertandingan Timnas Indonesia vs Australia.

Salman Falahi akan memandu duel Timnas Indonesia vs Australia ini dalam babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada Selasa, 10 September 2024 di Stadion GBK.

Seperti yang diketahui, nama Salman Falahi sendiri tak asing untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia: Head to Head, Prediksi Susunan Pemain, hingga Jadwal Siaran Langsung

BACA JUGA:10 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Bekasi, Warga Merapat!

Sebab, ia pernah menjadi wasit VAR yang mengesahkan gol kontroversial Irak di gawang Tim Garuda dalam Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Salman juga pernah memimpin jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret 2024 lalu.

Tentunya, nama Salman Falahi yang diungkap menjadi wasit pemimpin dalam pertandingan ini cukup mengundang rasa was-was, mengingat rekam jejaknya yang beberapa kali sempat terlibat keputusan kontroversial di laga-laga besar.

Rekam Jejak Wasit Salman Falahi

Nah, berikut ini adalah sejumlah rekam jejak dari Salman Falahi selama menjadi wasit yang sering dianggap kontroversial.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Timnas Jelang Indonesia Vs Australia

  • Wasit kelahiran tahun ini 1990 ini debut sebagai wasit sejak Februari 2014 yang bermulai di Liga Bintang-bintang Qatar saat duel antara Al Sailiya vs Al Khor.
  • Tiga tahun kemudian, dirinya langusng mendapat lisensi sebagai wasit FIFA.
  • Salman Falahi pernah memimpin jalannya pertandingan Yaman vs Palestina pada tahun 2017.
  • Usai menjadi wasit utama di sejumlah pertandingan junior-senior, ia mendapat kesempatan jadi wasit di multievent SEA Games tahun 2019.
  • Di ajang tersebut, wasit dengan nama lengkap Salman Ahmad Falahi ini diamuk oleh pelatih Vietnam, Park Hang Seo karena keputusan kontroversialnya.

BACA JUGA:Graham Arnold Ketar-ketir Ada Erick Thohir di Belakang Timnas Indonesia, Pelatih Australia Siapkan Metal Pemainnya

  • Sejak debut tahun 2014, terhitung Salman sudah memimpin total 185 pertandingan dengan mengeluarkan 31 kartu merah, 732 kartu kuning serta memberikan 65 penalti.
  • Dalam kancah domestik, Salman Falahi banyak memimpin pertandingan di kompetisi Qatar Stars League (Liga Qatar) dan Saudi Pro League (Liga Arab Saudi).
  • Tak sampai situ, di kancah internasional, ia juga kerap memimpin di level klub mulaid ari Liga Champions Asia serta dipercaya pimpin laga-laga di Liga Serbia.
  • Salman juga sempat dipercaya untuk memimpin duel dalam ajang Arabia Gulf Cup, Piala Asia, Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan Oseania dan SEA Games.

Itu dia sejumlah rekam jejak milik Salman Falahi, seorang wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia yang digelar pada hari ini Selasa, 10 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: