Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi?

Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi?

Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi? -disway.id-

Masih pada ajang yang sama, pertemuan kedua di Brisbane berakhir negatif. Skuad Garuda kalah 0-1 pada 3 Maret 2010.

Terakhir, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Socceroos dengan skor telak 0-4 pada Piala Asia 2023, 28 Januari 2024.

Momen 43 Tahun Silam Akan Terulang Lagi?

Meski catatan pertemuan timnas Indonesia dengan Australia kurang memuaskan, Shin Tae-yong tetap yakin anak asuhnya akan meraih poin penuh.

BACA JUGA:Graham Arnold Ketar-ketir Ada Erick Thohir di Belakang Timnas Indonesia, Pelatih Australia Siapkan Metal Pemainnya

BACA JUGA:18 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Bandung, Jangan sampai Telat!

Hasil imbang melawan Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah pada putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, menjadi bukti bahwa timnas Indonesia sudah naik level.

Shin Tae-yong juga dengan percaya diri dan yakin  bahwa Skuad Garuda layak menjadi kuda hitam yang diperhitungkan.

Keyakinan Shin Tae-yong terhadap timnas Indonesia akan terulang, seperti mengalahkan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 1982 Zona Asia tepatnya pada 30 Agustus 1981 atau 43 tahun lalu. 

Walau begitu, Shin Tae-yong mengakui Australia adalah lawan yang kuat, dan  laga nanti  tidak mudah dan skuad Garuda butuh kerja keras demi meraih kemenangan.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Napoli Tolak Tawaran Rp 3,5 Triliun PSG, Osimhen Menggantung di Galatasaray

BACA JUGA:Roberto Mancini Iri, Skuad Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Banyak yang Main di Eropa: Pemain Kami...

Kekalahan Australia dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama tidak dijadikan tolok ukur oleh Shin Tae-yong bahwa Indonesia dapat menang mudah atas mereka. Apalagi laga nanti diprediksi Australia bakal bangkit.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: