Pemkab Bekasi Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Pemkab Bekasi Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Pemkab Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan air bersih di wilayah Kp. Bulak Suka Dana RT02/RW05 Desa Jayasakti yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau, pada Senin 9 September 2024-Dok. Pemkab Bekasi-

BEKASI, DISWAY.ID - Musim kemarau yang ditandai kekeringan memasuki hari ke-11 di Kabupaten Bekasi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi bersama seluruh stakeholder lainnya mendatangkangkan air bersih dan galon air mineral untuk warga terdampak kekeringan.

BACA JUGA:10 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Bekasi, Warga Merapat!

BACA JUGA:Purnawirawan TNI Dibegal di Bekasi, 2 Orang Diringkus Polisi dan Pelaku Lain DPO

Selain mengirimkan air bersih lewat mobil tangki melalui mobil tangki, Pemkab pun memberikan bantuan dalam bentuk air mineral galon, air mineral dus dan toren untuk menampung air bersih.

"Pemkab Bekasi telah mendistribusikan sebanyak 1.043.500 liter air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi Muchlis di Cikarang, Selasa, 10 September 2024.

Muchlis menerangkan Data terbaru dari BPBD kabupaten Bekasi sebanyak 39 desa yang berada di 12 Kecamatan, Kabupaten Bekasi masih mengalami krisis air bersih

"Adapun jumlah warga terdampak di Kabupaten Bekasi yang mengalami krisis air bersih sebanyak 33.894 kepala keluarga (KK) atau 108.505 jiwa," ujarnya.

BACA JUGA:Jawaban Bang Doel Usai Warga Cengkareng Curhat Soal Air Bersih dan Sulitnya Urus Sertifikat Tanah

BACA JUGA:Warga Cengkareng Jakbar Curhat Ke Rano Karno Terkait Air Bersih Hingga Sulitnya Urus Sertifikat Tanah

Dalam keterangan yang ditulis oleh Pemkab Bekasi, BPBD bersama Liaison Officer (LO) mendistribusikan air bersih keberbagai daerah Kabupaten Bekasi pada Senin, 9 September 2024.

"Total 114.000 liter air bersih dan puluhan galon air mineral," tulisnya.

Pemkab Bekasi telah mengedarkan air bersih dan puluhan galon air mineral sebanyak 8 Wilayah yang terdampak kekeringan diantara lain:

1. Di Kecamatan Sukawangi, BPBD mengirimkan 15.000 liter air bersih untuk warga Desa Sukadaya dan kantor kecamatan, ditambah bantuan 16.000 liter dari PT. Cikarang Listrindo di Desa Sukaringin dan Sukakerta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: