Warga Bandung Merapat! Cek Rangkaian Ayo Sehat Festival 2024 di Gedung Sate

Warga Bandung Merapat! Cek Rangkaian Ayo Sehat Festival 2024 di Gedung Sate

Kementerian Kesehatan kambali menggelar Ayo Sehat Festival 2024 sebagai upaya edukasi dan promosi kesehatan.-Kemenkes-

3. Jambore Kader

Jambore Kader ini menjadi bagian pemberdayaan masyarakat yang terlibat sebagai kader posyandu.

"Kader-kader ini adalah orang dari masyarakat itu sendiri yang secara sukarela menjadi kader dan melaksanakan ataupun membantu untuk program-program ataupun kegiatan-kegiatan, baik itu dari edukasi maupun pelayanan kesehatan yang ada di pos pelayanan terpadu di desa yang sampai ke tingkat dusun-RT/RW."

Hal ini sekaligus memperkuat pelayanan posyandu terintegrasi yang saat ini bukan hanya untuk ibu hamil dan balita, tetapi juga semua siklus hidup.

"Ini (Jambore Kader) yang akan kita lakukan pada tanggal 12-14 September 2024 nanti di Bandung, dan kader yang diundang ini adalah kader-kader terbaik dari 38 provinsi dan 514 kabupaten kota," paparnya.

Nantinya, para kader tersebut bisa saling bersilaturahmi, saling bersinergi, saling berbagi, terkait dengan pengalaman-pengalaman mereka selama menjadi kader ataupun bagaimana pengalaman-pengalaman mereka menjalankan posyandu.

Tentunya kegiatannya beragam, mulai dari lomba-lomba, gelar wicara dengan figur publik, sharing inovasi, hingga pameran poster.

BACA JUGA:AO Binaan PNM Mekaar Jadi Pembicara di Hungaria

BACA JUGA:Coach Justin Tegas Sebut Kualitas Rumput GBK Buruk saat Indonesia vs Australia: Zoom Dikit Jelek Banget!

4. Ayo Sehat Festival

Puncak perayaan Ayo Sehat Festival 2024 akan diselenggarakan pada 14-15 September 2024 di halaman Gedung Sate, Bandung.

"Di sini kita akan bagi zona-zona berdasarkan siklus hidup. Nanti juga ada zona pendukung, di situ termasuk dengan zona olahraga dan zona kuliner sehat, kemudian juga nanti ada panggung-panggung utama," paparnya.

Setiap zona tersebut memiliki beragam kegaitan seru yang edukatiff dan promotif terkait seputar isu kesehatan berdasarkan siklus hidup.

Sementara pada panggung utama, akan digelar talkshow Edukasi Hidup Sehat yang juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Pojok Sicepat.

Kemudian Demo Masak Besar oleh Chef Yuda Bustara dan Edukasi Gizi Sehat oleh Dr dr Tan Shot Yen, M.Hum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: