Mikel Arteta Perpanjang Masa Bakti di Arsenal, The Gunners Optimis Raih Juara Liga Primier

Mikel Arteta Perpanjang Masa Bakti di Arsenal, The Gunners Optimis Raih Juara Liga Primier

Mikel Arteta Perpanjang Masa Bakti di Arsenal-mikelarteta/Instagram-

Mikel Arteta Jadi Pusat Pemulihan Arsenal

Mikel Arteta berusia 42 tahun, telah memainkan peran penting dalam menghidupkan kembali keberuntungan Arsenal dan menjadikan klub Emirates itu sebagai pesaing sejati untuk gelar Liga Primer sekali lagi.

Ia telah membawa mereka ke posisi runner-up berturut-turut sementara tahun lalu mereka terus bersaing dengan Manchester City hingga hari terakhir musim.

BACA JUGA:Chelsea Diambang Bangkrut, Pemilik The Blues Todd Boehly dan Behdad Eghbali Perang Saudara

BACA JUGA:Klausul Pelepasan Erling Haaland di Manchester City Rp 3,4 Triliun, Real Madrid dan Barcelona Saling Rebut

Awalnya menjadi asisten manajer Pep Guardiola di City, ia mengambil alih dari Unai Emery di Emirates pada bulan Desember 2019, ketika klub sedang dilanda krisis.

Ia langsung memberikan kesan tersendiri pada tim, terutama saat menyambut kembali kapten yang tengah berjuang Granit Xhaka ke dalam tim, yang terbukti menjadi langkah yang terinspirasi saat peruntungan Arsenal perlahan mulai membaik.

Arteta kini telah menangani The Gunners sebanyak 234 kali, dengan 142 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan, persentase kemenangan sebesar 60,7%.

Arsenal mengawali musim 2024/2025 dengan baik, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga pembuka Premier League, tetapi mereka menghadapi ujian berat pada hari Minggu, saat bertandang ke Tottenham untuk derby London Utara.

BACA JUGA:Chelsea Digugat Agen Sepak Bola, Berutang Komisi Kepindahan Kurt Zouma ke West Ham United

BACA JUGA:Manchester United Diam-diam Mau 'Tendang' Casemiro Tanpa Sepengetahuan Sang Pemain

The Gunners diperkirakan akan bermain tanpa tiga pemain inti di lini tengah untuk pertandingan itu, dengan Martin Odegaard kemungkinan bergabung dengan Mikel Merino dan Declan Rice di bangku cadangan dalam pertandingan yang akan menjadi ujian besar lainnya bagi keberanian Mikel Arteta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: