Tragis! Pria Ini Meninggal Usai Cabut 23 Gigi dan Pasang 12 Implan

Tragis! Pria Ini Meninggal Usai Cabut 23 Gigi dan Pasang 12 Implan

Pria di China meninggal Usai cabut gigi sebanyak 23 buah--South China Morning Post/Weixin

Xiang Guolin, direktur Pusat Kedokteran Gigi di Rumah Sakit Cinta Universal di Wuhan, mengatakan kepada Jimu News bahwa tidak ada pedoman resmi untuk jumlah gigi yang dapat dicabut sekaligus, tetapi jumlah maksimum umumnya adalah 10.

"Mencabut 23 gigi cukup banyak. Diperlukan klinik dan dokter gigi dengan kualifikasi dan pengalaman yang memadai. Penting juga untuk mempertimbangkan kapasitas fisik pasien untuk menangani prosedur yang begitu ekstensif," katanya.

"Mencabut 23 gigi dalam satu hari? Bagaimana mungkin mereka mempertimbangkan untuk melakukan itu? Saya pernah meminta untuk mencabut dua gigi bungsu pada saat yang sama dan dokter gigi menolaknya,” komentar seseorang.

BACA JUGA:Penyebab Angin Duduk, Sama dengan Serangan Jantung? Ini Jawabannya!

“Saya seorang dokter gigi, dan saya tidak pernah mencabut lebih dari tiga gigi sekaligus kecuali jika gigi tersebut sangat longgar. Dokternya pasti sudah gila. Kedengarannya lebih seperti eksperimen manusia daripada prosedur gigi.”

Pada bulan Januari, seorang pria tua dari Shanghai menjadi korban kecerobohan selama prosedur implan gigi di mana lima gigi ditanamkan seharga 25.000 yuan (US$3.500).

Selama operasi, sebuah alat logam secara tidak sengaja terjatuh ke tenggorokan pasien dan ia mengunjungi lima rumah sakit hari itu sebelum benda itu akhirnya dikeluarkan menggunakan endoskopi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: