Koleksi 256 Medali, Jakarta Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024

Koleksi 256 Medali, Jakarta Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024

Koleksi 256 Medali, Jakarta Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024-Istimewa-

Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut 2024 mencatat bahwa hingga per Sabtu, 14 September 2024, pukul 21.00 WIB, masih tersisa 540 dari total 1.039 nomor yang dipertandingkan pada PON tahun ini, artinya perolehan medali masih sangat dinamis.

Dengan demikian, pertandingan yang sudah diselesaikan sejauh ini sementara, yakni sebanyak 499 nomor atau baru 48 persen hingga H-6 upacara penutupan PON 2024 yang akan berlangsung di Stadion Utama Sport Center Sumut.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi Penyelenggaran PON XXI, Bareskrim Terbang ke Venue Besok!

BACA JUGA:Menpora Cium Dugaan Korupsi Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Langsung Koordinasi Bareskrim dan Kejagung!

Sepanjang hari Sabtu, Jakarta memang mendominasi perolehan medali emas, antara lain pada cabang olahraga golf yang baru memulai pertandingan empat nomor pertama.

Pada tiga nomor pertama pertandingan golf, DKI menyabet masing-masing tiga medali emas, yakni pada nomor perorangan putra, nomor beregu putra, dan nomor beregu putri.

Dalam nomor perorangan putra, Jakarta berhasil meraih medali emas lewat salah satu atlet golf nasional, Gabriel Hansel Hari, yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia pada turnamen internasional.

Hansel menyumbang medali emas setelah berhasil mencatatkan total 208 pukulan atau delapan under (di bawah) par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi) dalam tiga ronde.

Di nomor beregu putra dan putri, Jakarta berhasil meraih medali emas berkat tim putra yang terdiri atas Luke Evan Moore, Rifqi Alam Ramadhan, Kentaro Nanayama, dan Gabriel Hansel Hari. 

BACA JUGA:Klasemen Sementara Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024 Hari ini 11 September, Jakarta Peringkat Berapa?

BACA JUGA:Pembangunan Venue PON XXI Aceh-Sumatera Utara Habiskan Dana Hingga Rp 881 Miliar

Sementara tim golf putri diisi oleh Kristina Natalia Yoko, Sania Talita Wahyudi, dan Bianca Naomi Laksono.

Begitu pula pada cabang olahraga arung jeram, di mana Jakarta menguasai kategori putri, setelah berhadapan dengan Sumatra Utara dengan waktu tercepat mencapai finis, yakni 2 menit 07,72 detik.

Pada cabang olahraga judo, Jakarta, bahkan telah dinobatkan sebagai juara umum setelah mengoleksi medali emas terbanyak yakni tujuh emas ditambah tiga perak dan empat perunggu.

Di cabang renang, DKI juga meraih emas kedua melalui Elysha Chiloe Pribadi yang turun di nomor 50 meter gaya dada putri. Elysha menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 32,73 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: