ART di Bekasi Bawa Kabur Brankas Majikan, Uang Rp400 Juta Raib!

ART di Bekasi Bawa Kabur Brankas Majikan, Uang Rp400 Juta Raib!

Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial E (35 tahun) membawa kabur brangkas yang berisi berlian, uang valas, dan surat-surat perhiasan mencapai sekitar Rp 375 sampai 400 Juta-Freepik-

BEKASI, DISWAY.ID - Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial E (35 tahun) membawa kabur brangkas yang berisi berlian, uang valas, dan surat-surat perhiasan mencapai sekitar Rp 375 sampai 400 Juta.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah Klaster Adenium, Blok A2 Harapan Indah Medan Satria Kota Bekasi pada Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Begini Kronologi ART Bobol Brankas Majikan di Bekasi, Total Kerugian Rp 400 Juta

BACA JUGA:Begini Modus Juned saat Beraksi Gondol Brankas Berisi Emas di Kemayoran

Sebelum kejadian, pemilik rumah Henny Kusuma (51 tahun) menerangkan bahwa, sudah melihat gelagat yang mencurigakaan dari perilaku E.

"Dia kayak lebih banyak merenung, diam, terus banyak melakukan kesalahan yang biasanya dia nggak pernah salah," terang Henny ketika ditemui pewarta. 

Henny mengungkapkan bahwa dua bulan yang lalu, E sempat meminta izin kepadanya untuk menjenguk keluarganya. Tetapi, waktu ditanyakan kepada keluarganya, ART tersebut tidak pulang. 

Henny mengatakan bahwa dirinya sengaja memperlakukan E sebagai keluarganya, karena dia memiliki ajaran dari orang tuanya yang tidak boleh membeda bedakan pekerjaan orang lain.

BACA JUGA:Kronologi Pencurian Brankas PT Gratika yang Didalangi Orang Dalam

Henny juga sudah mengajak ART tersebut berangkat Umroh, pergi ke luar negeri dan terakhir kali diajak ke Kuala Lumpur.

"saya punya prinsip dari orang tua saya bahwa asisten rumah tanggamu itu adalah orang yang sangat penting ya, untuk membantu keseharian kamu, rutinitas kamu. Jadi memanusiakan manusia gitu, jangan menganggap dia itu pembantu," ungkapnya.

Henny pun bertanya-tanya dengan tingkah laku yang diberikan oleh E. Padahal, dirinya telah mengajarkan ART untuk membangun usaha, berbisnis dan menabung.

BACA JUGA:Gunnebo Indonesia Perkenalkan Brankas EUROPA T2 Tahan Api, Gunakan Teknologi Autentikasi

Selanjutnya, Heny menjelaskan, E itu sudah bekerja dirumahnya hampir 20 tahun lamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: