Viral! Nasi Kotak untuk Atlet di PON XXI Aceh-Sumut Disebut Tak Layak Dimakan, PT Aktivitas Atmosfer Kena Colek

Viral! Nasi Kotak untuk Atlet di PON XXI Aceh-Sumut Disebut Tak Layak Dimakan, PT Aktivitas Atmosfer Kena Colek

Viral! Nasi Kotak PON Aceh-Sumut Disebut Tak Layak Dimakan, PT Aktivitas Atmosfer Kena Colek-@kotabandaaceh-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral di media sosial adanya dugaan para atlet mendapat paket konsumsi makanan yang disebut tidak layak untuk dimakan di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam video viral yang beredar, beberapa orang yang diduga atlet di PON Aceh-Sumut mengeluh karena makanan yang mereka dapatkan sangat telat datangnya.

Terlihat seorang pria menunjukkan sebuah nasi box (nasi kotak) yang dikeluarkan dari dalam plastik keresek biru besar.

Kemudian ditunjukkan tulisan yang ada diluar nasi kotak tersebut, yang menyebutkan bahwa tanggal serta jam kedaluwarsa dari nasi kotak yang dibagikan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Semifinal Aceh vs Jatim di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kick Off Pukul 20.15 WIB

Ada yang aneh dari video itu karena makan malam yang tiba sudah melewati dari masa atau waktu kedaluwarsa makanan nasi box tersebut.

Tulisan yang ada ditempel di atas tutup nasi kotak itu (dilingkari) seperti ini: 'baik dikonsumsi sebelum pukul 21.00'. Sedangkan para peserta PON Aceh-Sumut baru menerima makanan sekitar pkul 22.30 WIB.

Entah pada akhirnya apakah makanan tersebut akhirnya dikonsumsi atau tidak oleh perekam dan pria yang ada di video tersebut.

Akan tetapi mereka tampak kecewa karena makanan yang tiba waktunya kelewat cukup jauh, seharusnya konsumsi tidak boleh telat datangnya dari jam kedaluwarsa yang sudah tertera.

BACA JUGA:Kemenpora Akan Audit Terkait Dugaan Penyelewengan Dana PON XXI Aceh-Sumut 2024

"#Viralvideo nasi kotak utk para atlet di gelaran PON XXI Aceh-Sumut tak layak konsumsi. Anggarannya padahal hingga Rp 42 miliar dgn rincian Rp 50rb/porsi/atlet," tulis akun X @jaksapedia, dikutip pada Selasa 17 September 2024.

Alhasil nama dari perusahaan PT Aktivitas Atmosfer, yang diduga sebagai vendor konsumsi para atlet PON Aceh-Sumut ikut dicolek dan jadi sorotan netizen di medsos.

Konsumsi yang diantarkan hampir selalu telat dan disebut tak sesuai dengan waktu yang sudah dicatat dalam nasi box tersebut. Bahkan ada jatah makan pagi justru makanannya baru datang siangnya.

"Vendor konsumsi PON Aceh ialah PT Aktivitas Atmosfer. Tunggu ulasannya!," imbuh akun @jaksapedia menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: